Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Ratusan Calon Anggota Baru dan Pengurus Organisasi PMTS Makassar Pawai Kebudayaan

October 11, 2024 Last Updated 2024-10-11T14:48:36Z

Foto : Ist.
Corong Demokrasi,- Persatuan Mahasiswa Tau Sianakkang ( PMTS Makassar) yang merupakan organisasi kedaerahan sampai detik ini masih konsisten dalam pelestarian budaya dan nilai adat istiadat suku Makassar, menggelar kegiatan pelepasan calon kader di kampus UMI Makassar pada Jumat, (11/10/2024).

"Kegiatan pelepasan PABATA yang ke XVI di rangkaian dengan pawai kebudayaan suku Makassar bertujuan untuk melestarikan kebudayaan dan adat istiadat suku Makassar," ucap Aulia Bardi B selaku ketua umum PMTS Makassar.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 11-13 oktober 2024 di Desa Biring Kassi Kec. Galesong Utara, Kabupaten Takalar ini diikuti oleh 170 calon peserta dan 200-san kader aktif mahasiswa dari berbagai kampus dan berasal dari daerah cakupan suku Makassar meliputi Kota Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Selayar.

"Kegiatan ini bukan hanya fokus memperkenalkan budaya suku Makassar, tapi juga menggali nilai-nilai kebudayaan dan adat istiadat, pasang-pasang tau riolo. Agar mahasiswa suku Makassar mampu menjawab tantangan kemajuan zaman tanpa kehilangan nilai moralitas," tambah Dg. Tawang selaku pembina PMTS Makassar.

*(red)


×
Berita Terbaru Update