Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Wujudkan Peran Pemuda Dalam Gereja OMK St. Alosius Cambir Bendera Gelar Bakti Sosial

July 19, 2023 Last Updated 2023-07-19T12:32:07Z


Foto: Komunitas Orang Muda Katolik (OMK) St. Alosius Cambir Bendera, paroki St Familia Waenakeng, Keuskupan Ruteng, Kabupaten Manggarai Barat
Corong Demokrasi,-
Komunitas Orang Muda Katolik (OMK) St. Alosius Cambir Bendera, paroki St. Familia Waenakeng, Keuskupan Ruteng, Kabupaten Manggarai Barat, melaksanakan bakti sosial di sekitar Gereja Stasi St. Alosius Cambir Bendera pada Jumat (19/07/23) dini hari.

Aksi bakti sosial tersebut merupakan bagian dari gerakan nyata OMK sebagai perwujudan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan gereja.

Selain membersihkan lingkungan gereja anggota OMK juga membersihkan bagian dalam ruangan gereja sebagai persiapan liturgi mingguan.

Nando selaku kordinator kegiatan mengatakan bakti sosial merupakan bentuk kesadaran dan inisiatif dari dalam diri setiap orang muda. Ditambah lagi kepedulian terhadap lingkungan merupakan bagian dari iman sementara kondis lingkungan yang asri dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

"Selama ini memang kami di lingakaran anak muda OMK St. Alosius cambir bendera sering membahas dan mendiskusikan terkait kebersihan lingkungan lebih khusus di lingkungan gereja karena anggapan kami itu penting diperhatikan demi kenyamana kita bersama ungkap Nando selaku kordinator kegiatan saat diwawancarai Corong Demokrasi di Kec. Lembor Kab. Maggarai Barat.

Foto: Proses pembersihan dilingkungan gereja oleh OMK St. Alosius Cambir Bendera, paroki St Familia Waenakeng.
Selain itu Ketua Stasi St. Alosisus cambir bendera, sipri Jehadun turut mengapresiasi kesadaran dan inisiatif dari organisasi kepemudaan Katolik itu. Secara pribadi menurutnya akan mendukung penuh berbagai kegiatan yang dilakukan oleh generasi muda.

" Biasanya OMK aktif di berbagai kegiatan liturgi mingguan di Gereja. Namun sekarang aksi tersebut menjadi lebih nyata, sebab mereka terlibat dalam kegiatan peduli lingkungan bahkan OMK menjadi motor penggerak atau inisiator bagi anak muda lainya," ungkapnya.

"Orang muda katolik merupakan aset gereja yang tak pernah berkesudahan. Sebab selalu ada giat di setiap generasi gereja semakin kokoh apabila genarasi muda terus menerus berinisatif mengimplementasikan kegiatan gerejawi pada lingkungan sosial dan masyarakat” Tutupnya.

*(Ary)



×
Berita Terbaru Update