Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Buntut Aksi Pengeroyokan Aliansi Demokrasi Geruduk PT. Mandala Multifinance Makassar

July 25, 2023 Last Updated 2023-07-25T07:54:44Z

Foto: Masa aksi melakukan Aksi demonstrasi di depan PT. Mandala multifinance Makassar.
Corong Demokrasi,-Buntut aksi pengeroyokan terhadap sejumlah massa aksi yang dilakukan oleh Kariawan PT.Mandala Multifinance Makassar di Jl. Pelita Raya, Kec. Panakukang beberapa waktu lalu kini semakin memanas.

Lantaran belum ada permintaan maaf dan pertanggung jawaban oleh pimpinan PT. Mandala Multifinance Makassar kepada serikat buruh dan mahasiswa yang telah menjadi korban pengeroyokan.

Menanggapi kejadian tersebut massa yang tergabung dari berbagai organisasi gerakan, mahasiswa dan buruh mengelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PT. Mandala Finance Makassar di Jl. Pelita Raya Kec. Panakukang Kota Makassar pada selasa ( 25/7/2023).

Massa aksi mendesak pihak kepolisian untuk dengan segera menangkap seluruh pelaku pengeroyokan terhadap massa aksi serta meminta pertanggung jawabannya oleh pihak perusahaan PT. Mandala Finance Makassar agar bertanggung jawab atas kerugian yang dialami.

Berdasarkan hasil pantau corong demokrasi aksi  demonstrasi tersebut turut di kawal ketat oleh pihak kepolisian dari Polrestebes Makasar serta Polda Sulawesi Selatan, selain itu terlihat sekitar puluhan personil dan mobil water cenon turut disiagakan.

Untuk diketahui hingga berita ini diturunkan aksi demonstrasi masih berlangsung. Adapun isi tuntutan dalam aksi demonstrasi tersebut yaitu:

1. Tangkap dan adili pelaku pengeroyokan.
2. Meminta PT. Mandala multifinance Makassar bertanggung jawab atas kejadian premanisme yang dilakukan Kariawan PT. Mandala multifinance Makassar terhadap korban serta kerusakan yang di alami.
3. Cabut ijin operasional PT. Mandala multifinance Makassar.
4. Meminta PT. Mandala multifinance Makassar untuk membayar hak Kariawan yang Ter PHK.



*(Ary)






×
Berita Terbaru Update