Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Kapal KM Bukit Siguntang Terbakar di Pelabuhan Parepare, Polisi : Tidak Ada Korban Jiwa

June 17, 2023 Last Updated 2023-06-17T04:35:00Z

Foto : Suasana saat menangani kebakaran di kapal KM Bukit Siguntang, Jumat (16/6/2023) malam.

Corong Demokrasi,- Kapal penumpang KM Bukti Siguntang terbakar saat hendak bersandar di Pelabuhan Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi tengah menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Peristiwa itu terjadi di KM Bukit Siguntang saat hendak sandar di Pelabuhan Parepare, Jumat (16/6/2033) sekitar pukul 21.55 wita. 

Insiden ini sontak membuat para penumpang panik turun ke pelabuhan. Peristiwa ini juga dibenarkan oleh pihak Polres Parepare.

"Iya, panik keluar kapal, namanya ada kejadian di atas kapal. Kami sigap ke lokasi agar penumpang lebih tenang saat keluar dari kapal," kata Kabag Ops Polres Parepare Kompol Burhanuddin, Sabtu (17/6/2023).

Burhanuddin mengatakan sumber api diduga muncul di bagian dapur KM Bukit Siguntang. Namun dugaan penyebab pastinya masih dalam pemeriksaan.

"Ada info awal itu dari kompor tetapi masih sementara diselidiki. Laporan resmi akan kami sampaikan," ujarnya.

Pihaknya juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Seluruh penumpang bisa dievakuasi dengan selamat.

"Tidak ada korban," tambah Burhanuddin.

Burhanuddin menambahkan petugas sempat kewalahan saat memadamkan api. Ada 4 orang petugas terpaksa dirawat lantaran sesak napas.

"Ada 4 orang yang dirawat karena sesak napas. Tapi kan ada siaga tenaga medis dan segera bisa pulih," imbuhnya.

Sementara Kepala Seksi Pemeliharaan Peralatan Damkar Parepare, Fransiscus menambahkan dugaan awal terjadi kebakaran diduga karena adanya oven yang terbakar di ruang dapur.

"Nanti akan diselidiki lebih lanjut, tetapi di TKP tadi malam didapat ada oven terbakar di ruang dapur," papar Fransiscus.

Fransicus mengaku harus mengarahkan hingga 4 armada Damkar untuk melakukan pemadaman. Proses pemadaman berhasil dilakukan setelah 2 jam.

"Kurang lebih 2 jam berhasil ditangani. Ada 4 armada tadi malam kita turunkan,"jelasnya.

*(red)


×
Berita Terbaru Update