Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Satu Anggota Tim TNI Pencari Pilot Susi Air Tewas Ditembak KKB Di Kab. Nduga Papua Pengunungan

April 16, 2023 Last Updated 2023-04-16T10:41:06Z

Foto: Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menangkap Pilot Susi Air  (Capt Philip Mark)
Corong Demokrasi,- Seorang anggota TNI gugur usai terkena tembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kejadian tersebut terjadi di Kabupaten Nduga, Papua Pengunungan pada Sabtu (15/4/2023) Kemarin.

Anggota TNI tersebut diketahui merupakan tim pencari pilot Susi Air, Capt Philip Mark Merthens, di Nduga, Papua Pegunungan. Korban tertembak hinga terjatuh ke jurang hingga 15 meter.

Kejadia itu dibenarkan oleh Kolonel Herman Taryaman Kapendam XVII/ cendrawasih dalam keterangannya ia menjelaskan bahwa TNI yang menjadi korban penembakan tersebut dari Satgas Yonif R 321/GT.

"Bahwa kejadian tersebut benar yaitu Prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas dalam rangka pencarian pilot susi air di wilayah Mugi-Mam Kab Nduga diserang dan ditembak oleh gerombolan KKB, Sabtu, 15 April," ungkap Kolonel Herman Taryaman dalam keterangan pada Minggu (16/4/2023)

Selain itu Herman juga menerangkan bahwa prajurit yang gugur adalah Pratu Miftahul Arifin. Sang prajurit gugur setelah ditembak dan jatuh ke jurang sedalam 15 meter.

"Satu orang prajurit atas nama Pratu Miftahul Arifin tertembak dan jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter dan yang bersangkutan diketahui meninggal dunia,"lanjutnya.

Herman mengaku pihaknya belum dapat mengkonfirmasi lebih jauh terkait jumlah prajurit gugur akibat penyerangan KKB ini. Faktor cuaca di lokasi penyerangan dan akses komunikasi yang sulit menjadi salah satu hambatan pihaknya menerima laporan lanjutan.

"Atas kejadian itu masih belum diketahui secara pasti berapa jumlah prajurit yang menjadi korban baik yang gugur maupun luka-luka,"tutupnya.

(Ary)


×
Berita Terbaru Update