Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Mahasiswa KKN UP Berikan Pelatihan Teknologi Sejak Dini Kepada Siswa-Siswi SD Negeri Pa'Bundukang

April 04, 2023 Last Updated 2023-04-04T14:49:16Z

Foto : Ist.
Corong Demokrasi,- Mahasiswa KKN Universitas Patompo Makassar melaksanakan kegiatan bimbingan belajar dan pelatihan teknologi sejak dini di SD Negeri Pa'Bundukang, Desa Pacellekang, Kecamatan Pattallasang, Kabupaten Gowa, Selasa (4/4/2023).

Mahasiswa KKN Universitas Patompo tahun ajaran 2022-2024 tersebut, memberikan Pelatihan Teknologi Sejak Dini kepada siswa-siswi kelas V dan kelas VI SD Negeri Pa'Bundukang.

Kordinator Dusun Mahasiswa KKN Universitas Patompo Desa Pacellekang, Alfiansa menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu program kerja yang sudah disepakati bersama dan sudah disahkan oleh kepala Dusun Pa'Bundukang.

Program kerja ini sangat penting, karena melihat kondisi sekarang sudah serba teknologi, sehingga generasi penerus di Desa Pacellekang juga perlu mempelajarinya sejak dini sehingga tidak gagap teknologi.

"Tujuan dari adanya kegiatan ini adalah untuk memberikan sedikit pemahaman dan membagi pengetahuan kepada adik-adik SD Negeri Pa'Bundukang tentang pentingnya memahami dan mampu menggunakan teknologi sejak dini, terlebih khusus bagi siswa Kelas 6 yang sebentar lagi akan mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK)," ujar Alfiansyah.


"Sehingga mereka tidak kewalahan nanti dalam mengerjakan soal, paling tidak mengerti dasar-dasar tentang teknologi. Dan selain pelatihan teknologi kami juga mengajarkan mereka materi Public Speacking terlebih dahulu agar mereka mampu berbicara di depan umum, sehinga melatih diri mereka untuk tidak gugup tampil di depan banyak orang," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Pa'Bundukang dalam sambutanya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran mahasiswa KKN di Desa Pacellekang.
 
"Saya sangat senang dan terima kasih atas kehadiran adik-adik mahasiswa KKN Universitas Patompo untuk membina anak-anak kami disini. Dan semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa berguna bagi anak-anak kami di massa yang akan datang," ujarnya sekaligus membuka kegiatan pelatihan teknologi sejak dini.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa KKN Universitas Patompo Makassar tahun ajaran 2022-2023 memberikan beberapa pelatihan kepada siswa siswi SD Negeri Pa'Bundukang antara lain;

1. Pemaparan materi public speacking.

2. Pemaparan materi dasar teknologi informasi komunikasi

3. Pelatihan/Praktek setiap siswa yang dibimbing oleh Mahasiwa KKN Universitas Patompo Makassar.

*(ar)


×
Berita Terbaru Update