Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Korban Penyerangan KKB Bertambah 4 Anggota TNI Di Temukan Meninggal Dunia

April 19, 2023 Last Updated 2023-04-19T14:50:42Z

Foto: Ilustrasi evakuasi korban penembakan KKB 
Corong Demokrasi,-
Korban tewas dalam penyerangan pos TNI saat operasi pencarian Pilot Susi Air Capt Philip Mark Mehrtens di Nduga, Papua Pegunungan, kembali bertambah menjadi 4 orang. jenazah prajurit itu telah dievakuasi.

"4 Orang (total prajurit gugur)," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Inf Herman Taryaman kepada awak media pada Rabu (19/4/2023)

Berdasarkan keterangan Herman tim gabungan TNI-Polri telah melakukan proses evakuasi terhadap 4 prajurit. Empat prajurit itu adalah Pratu Miftahul Arifin, Pratu I, Pratu K, dan Prada S.

"Tim Gabungan TNI Polri berhasil menemukan 4 prajurit TNI termasuk di dalamnya Pratu Miftahul Arifin yang dalam proses pencarian dengan kondisi meninggal dunia," Ungkap Herman.

Herman mengatakan para prajurit gugur dievakuasi ke Mimika, Papua Tengah. Dia juga meminta doa ke semua pihak agar para prajurit gugur mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa.

"Kami mohon doanya semoga keempat prajurit yang terbaik yang gugur di medan tugas ini mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan yang Maha Besar. Aamiin,"terangnya.

Diketahui, TNI sebelumnya mengungkap ada 1 prajurit gugur dan 4 lainnya masih hilang akibat serangan KKB. Namun saat evakuasi dilakukan, 3 dari 4 prajurit hilang ditemukan gugur sehingga masih tersisa satu prajurit lainnya yang belum diketahui nasibnya.


*(Ary)


×
Berita Terbaru Update