Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Dua Anggota TNI- Polri Tewas Ditembak KKB Di Kab. Puncak Jaya Provinsi Papua Pengunungan

March 26, 2023 Last Updated 2023-03-27T13:55:26Z

Foto: Korban penembakan oleh KKB di kec. ilu Kab. Puncak Jaya, Papua (Papua Eskpose).

Corong Demokrasi,-
Penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali terjadi di Distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Pegunungan, pada sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 20.00 Wit.

Akibat penyerangan tersebut dua anggota dari TNI-Polri tewas dilokasi kejadian usai terkena tembakan oleh (KKB) saat sedang melakukan pengamanan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, melalui keterangan pers mengatakan, penembakan berawal dari aparat gabungan TNI-Polri yang sedang mengamankan ibadah shalat tarawih di Masjid Al Amaliyah di Distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya sekitar pukul 20.00 WIT.

"Penembakan dilakukan dua orang dengan menggunakan satu pucuk senjata laras pendek dan satu senjata laras panjang,"kata Kombes Benny seperti dikutip dari Papuaekspose.

Diketahui dua anggota TNI-Polri yang meninggal yakni Serda Riswar dari Koramil 1714-02/Ilu, dan Bripda Mesak Indey dari Polsek Ilu. Sementara itu satu anggota polisi juga menjadi korban luka yakni Brigpol M.Arif Hidayat, terkena luka tembak di bagian paha.

"Saat ini ketiga korban berada di Makoramil 1714-02 untuk sementara waktu dan sedang berusaha dihubungi keluarga korban,"Lanjutnya.

Kabidhumas Polda Papua menyatakan, situasi di Kabupaten Puncak Jaya saat ini siaga satu.

"Polres Puncak Jaya saat ini sedang siaga satu dan melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan," terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kondisi korban Brigpol M. Arif Hidayat baik dan saat ini masih berada di Polsek Ilu.


*(Ary)


×
Berita Terbaru Update