Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Rio Mewanglo Paipinan Salah Satu Putra Daerah Terbaik Sul-Bar Siap Bertarung di DPR RI 2024

January 19, 2023 Last Updated 2023-01-18T18:25:29Z

Foto : Rio Mewanglo Paipinan, SE Bacaleg DPR RI 2024 dari PDIP.

Corong Demokrasi,- Rio Mewanglo Paipinan, SE salah satu putra daerah Sulawesi Barat (Sulbar) Bacaleg DPR RI 2024 Dapil Sulbar dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memberikan empat program kerja yang direncanakan untuk pembangunan di Sul-Bar.

Ia menyampaikan program kerja yang direncanakan ini tujuan akhirnya bukan untuk menjadikannya sebagai anggota DPR RI, tapi tujuan akhirnya adalah benar-benar mewujudkan program tersebut untuk kemajuan Sulawesi Barat.

"Tujuan akhirnya saya ini bukan sampai menjadikan saya anggota DPR RI, tapi tujuan akhirnya adalah mewujudkan program yang saya rencanakan ini," ujar Rio Mewanglo Paipinan saat dihubungi oleh Corong Demokrasi, Rabu (18/1/2023).

Empat program kerja yang akan Ia lakukan saat 2024 yaitu;

1. Infrastruktur direalisasikan.

2. Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) untuk diserahkan ke desa-desa dan nantinya di jaga pemilharaannya oleh masyarakat setempat.

3. Kerjasama dengan kampus-kampus untuk kuliah beasiswa atau semi beasiswa demi tercapainya next generasi SDM yang siap berdayasaing.

4. Mengundang Investor untuk membangun daerah kita.

Empat program Bacaleg DPR RI 2024 Dapil Sulbar tersebut mendapat respon positif dari salah satu pemuda asal Kabupaten Mamasa, Markus Borong.

Ia menyampaikan, program yang direncanakan ini sangat bagus, karena Sulawesi Barat terkhususnya Kab. Mamasa masih sangat tertinggal dalam hal pembangunan, listrik dan sumber daya manusia.

"Sebagai pemuda Sul-Bar tentunya sangat mengapresiasi dan mendukung program kerja yang telah direncanakan, karena melihat kondisi Sul-Bar saat ini memang masih tertinggal dalam hal pembangunan infrastruktur jalan, SDM dan listrik," ujar Markus kepada Corong Demokrasi via telepon, Rabu (18/1/2023).

Menurutnya, program realisasi pembangunan infrastruktur, PLTMH dan peningkatan kualitas SDM melalui kuliah beasiswa tentunya akan sangat berdampak pada masyarakat Sul-Bar.

"Program kuliah beasiswa dan realisasi pembangunan infrastruktur serta PLTMH memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sul-Bar," tambah Markus.

"Harapan kami semoga di 2024 bisa tembus DPR RI sehingga program strategis yang direncanakan untuk Sul-Bar itu juga bisa terlaksanakan," pungkas Markus.

*(don)


×
Berita Terbaru Update