Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Mewujudkan Pembangunan Daerah yang Berkeadilan, Ini Harapan Salmon Soppang

January 26, 2023 Last Updated 2023-01-25T19:19:14Z

Foto : Salmon Soppang, M. Mar. E.

Corong Demokrasi,- Dalam mewujudkan pembangunan daerah yang berkeadilan, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang orientasinya pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membutuhkan seorang pemimpin yang berjiwa besar dan merakyat.

Di Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat sendiri, pembangunan infrastruktur jalan transportasi kurang mendapat perhatian khusus dari Pemda setempat atas kondisi ruas jalan yang membahayakan bagi pengguna kendaraan roda dua dan roda empat.

Keprihatinannya terhadap kondisi Kabupaten Mamasa, Salmon Soppang, alumni SMP Pana tahun 1999 yang juga salah satu putra asli daerah Kab. Mamasa berkeinginan untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur, kesehatan dan juga pendidikan yang berkeadilan bagi masyarakat Kabupaten Mamasa.

"Obsesi pertama saya adalah meningkatkan perekonomian masyarakat dan perbaikan politik," kata Salmon Soppang kepada Corong Demokrasi, Kamis (26/01/2023).

"Jadi untuk memperbaiki ekonomi masyrakat tentunya peningkatan hasil pertanian dan perbaikan akses jalan harus menjadi agenda utama," tambahnya.

Salmon Soppang juga dikenal sebagai pemuda yang pekerja keras dan juga memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Ia juga terlibat aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan salah satunya pernah menjabat sebagai wakil ketua umum Serikat Pelaut Sul-Sel, ketua umum Persatuan Pelaut Toraja, ketua Mes Simbuang Baru Tallu dan juga berbagai kerukunan dari Kabupaten Mamasa yang berada di Makassar.

*(don)


×
Berita Terbaru Update