Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Benarkah Oknum Polisi Dibalik BBM Solar 24 Ton ?

January 20, 2023 Last Updated 2023-01-19T16:00:53Z

Foto : Riswandi Saputra, Ketua umum Gerakan Perjuangan Aktivis Mahasiswa (GPAM).

Corong Demokrasi,- Presisi kepolisiaan merupakan upaya perlindungan kemasyarakatan dalam mejamin hak-hak warga negara. Penegakkan supremasi hukum adalah suatu hal yang mutlak tanpa tebang pilih dan tanpa pandang bulu. Benarkah narasi sesuai realitas.?

Jokowi dengan program kejar mafia adalah sebuah program yang harus dilaksanakan oleh semua elemen penegakkan hukum kasus mafia migas.

Yang terungkap dan tertangkap di Kabupaten Sinjai adalah sebuah prestasi bagus, namun beresiko akan dikaburkan. Ada upaya untuk mengaburkan barang bukti dan jika kami analisa upaya tersebut untuk menghindarkan diri sebagi tersangka.

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Sulawesi Selatan telah melakukan investigasi dan menemukan beberapa barang bukti bahwa dibalik penangkapan 24 ton BBM solar diduga pemiliknya adalah oknum kepoilisiaan.

"Polisi jangan mencari kambing hitam dibalik kasus ini, oknum polisi yang diduga pemilik harus berani bertanggungjawab mengenai kepemilikan usaha ilegel tersebut," jelas Ruswandi Saputra kepada Corong Demokrasi, Kamis (19/1/2023).

"Harus ada tersangka tapi bukan by desain kami menduga oknum polisi ini mencoba mendesain tersangka untuk menghindari jeratan hukum, tentu ini pelanggaran pidana berapa penyalahgunaan jabatan," sambung Riswandi Saputra selaku ketua umum Gerakan Perjuangan Aktivis Mahasiswa (GPAM).

Ia juga menegaskan kepada Polres Bulukumba untuk proaktif dalam menangani kasus mafia BBM 24 ton jenis solar.

"Polres bulukumba harus pro aktif menangani kasus ini dan kami telah mengantongi beberapa alat bukti yang mengarah ke oknum polisi yang kami maksud tersebut," tutup Riswandi sapaan akrabnya.

*(don)


×
Berita Terbaru Update