Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Pelayanan Tidak Maksimal, GRD KK Raja Ampat Desak Dinkes Evaluasi Kepala UPTD Puskesmas Waigeo Barat Kepulauan

June 01, 2022 Last Updated 2022-06-01T06:38:52Z


Foto: ketua Umum Gerakan Revolusi Demokratik (GRD) Kab.Raja Ampat

 Corong Demokrasi,- Masyarakat kampung Meosmanggara wilayah Distrik Waigeo Barat Kepulauan Kabupaten Raja Ampat Prov, Papua Barat mengeluhkan pelayanan kesehatan UPTD Kab. Raja Ampat.

Masyarakat menilai pelayanan kesehatannya tidak maksimal, dari keterangan beberapa masyarakat setempat pada tahun 2021 kegiatan Pusling hanya berjalan 3 kali, artinya 3 bulan dalam 1 tahun khususnya Kampung Meosmanggara, sehingga warga masyarakat di Kampung Meosmanggara, lebih memilih ke UPTD PUSKESMAS Waisilip Distrik Waigeo Barat Daratan, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dilain sisi ketua umum Gerakan Revolusi Demokratik Komite Kab. Raja Ampat (GRD)  turut menyikapi persoalan ini,  menurut  Jhon dalam wawancaranya kepada Corong Demokrasi ia menuturkan bahwa masyarakat sudah sering mengeluhkan kondisi seperti ini dan menurutnya tidak ada perubahan  dalam pelayanan kepada masyarakat di Kampung Meosmanggara.

" Hal ini sudah sering di keluhkan oleh masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas kesehatan yang rutin dan mudah di akses,  namun selama ini masyarakat harus pergi  lebih jauh ke Distrik lain untuk mendapatkan fasilitas kesehatan ," Ungkap Jhon selaku ketua umum. pada ( 1 /06/2022)


" Gerakan Revolusi Demokratik ( GRD ) Komite Kab. Raja Ampat, minta pemerintah daerah melalui dinas kesehatan Kab.Raja Ampat, lebih selektif memeriksa laporan bulanan baik itu Pustu dan ataupun program-program UPTD PUSKESMAS Wilayah Distrik Waigeo Barat Kepulauan tahun 2021,"Lanjut 
Jhon.


Kata Jhon," Kami meminta kepada Dinas Kesehatan mengevaluasi kinerja kepala UPTD PUSKESMAS Wilayah Distrik Waigeo Barat Kepulauan, agar memperhatikan persoalan pelayanan kesehatan yang dikeluhkan oleh warga masyarakat dan menugaskan NAKES dalam hal ini penambahan Perawat ke Pustu Kampung Meosmanggara, sehingga warga masyarakat mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang lebih baik, ," tutupnya.



(Ary)


×
Berita Terbaru Update