Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Seminari Tinggi St. Camillus De Lellis Berziarah Di Gua Maria Fatima Watuwea

May 01, 2022 Last Updated 2022-05-02T11:00:27Z

Foto: Ist


Corong Demokrasi,- 
Seminari Tinggi St. Camillus de Lellis, Nita, Maumere melakukan ziarah rohani di Gua Maria Fatima Watuwea, Kampung Data, Desa Mangepanda, Kab. Maumere pada (1/05/2022).

Frater Andres Yobe selaku pembina satu para Frater postulan Seminari Tinggi ia mengatakan tujuan ziarah dari para Frater di tempat ini yakni sebagai pembukaan bulan Maria, juga untuk memperdalam iman serta cinta terhadap bunda Maria.

"Saat ini kita membutuhkan sedikit penjelasan dari pihak pengelola Gua ini, agar kita sedikit mengetahui tentang Gua Fatima yang kita kunjungi ini, tapi sayangnya beliau tidak ada disini. Karena memang beliau yang tahu dengan baik bagaimana kisah tempat ziarah tersebut dibuat,"Ungkapnya.

"Dalam ziarah ini para Frater bukan hanya datang untuk berdoa atau memperdalam imannya melainkan juga untuk merefleksi diri terutama dalam menjalankan panggilan hidup membiara,"Lanjutnya.

Frater Didimus Guga, selaku pembina dua para Frater postulan Seminari Tinggi St. Camillus de Lellis, mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini bukan hanya untuk membina iman, melainkan juga untuk membangun relasi antara para Frater Kamilian dengan tetangga sekitar.

"Membangun relasi dengan orang-orang sekitar sangat penting dalam hidup membiara, sebab suatu saat nanti kita hidup bersama mereka untuk saling mencintai, mengasihi, saling mendukung juga yang paling penting adalah saling melayani satu sama lain. Hal inilah yang paling diutamakan,"Tuturnya.

Jumlah para Frater postulan Kamilian yang berziarah atau berkunjung di Gua tersebut sebanyak 45 orang, dan dua orang diantaranya sebagai Frater pembina.

Untuk diketahui Gua Maria Fatima tersebut didirikan pada tahun 1994.   Selain itu begitu banyak wisatawan yang berkunjung disana, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.



(Paleng)



×
Berita Terbaru Update