Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Duta Besar RI Untuk Ukraina Ghafur Dharman Meninggal Dunia

May 13, 2022 Last Updated 2022-05-13T02:46:36Z

Foto: Ghafur Dharman,Duta Besar RI untuk Ukraina
Corong Demokrasi,-  Kementerian Luar Negeri RI mengumumkan kabar duka terkait kepergian salah satu diplomat unggulnya, yaitu Ghafur Dharman yang merupakan, Duta Besar RI untuk Ukraina. 

Kabar tersebut disampaikan oleh Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah, ia mengatakan Ghafur tutup usia pada Kamis (12/5) pukul 21.50 WIB.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Dubes Ghafur Akbar Dharmaputra pada Kamis, 12 Mei, pukul 21.50 di Jakarta. Beliau meninggal dunia di RS Medistra," ucap Faizasyah seperti dikutip dari CNNIndonesia.com pada Jumat (13/05/2022).

Berdasarkan keterangan Faizasyah ia mengatakan Ghafur tutup usia karena penyakit yang diidapnya. Namun, ia tak menjelaskan detail perihal penyakit Ghafur tersebut.

Sebelum menjabat sebagai Dubes, Ghafur merupakan Staf Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidan Perekonomian (Kemenko Perekonomian).

Ia juga sempat menjadi Konsul Jenderal RI di New York, Amerika Serikat.

Ghafur lahir pada 16 Februari 1964 di Bandung. Ia dilantik sebagai Dubes RI oleh Presiden Joko Widodo pada November 2021.



(Ary)




×
Berita Terbaru Update