Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Buruh Akan Gelar Aksi Besok, Ini Kata Polda Metro jaya

May 20, 2022 Last Updated 2022-05-20T10:49:14Z

Foto:Ist
Corong Demokrasi,- Surat pemberitahuan rencana aksi demonstrasi dari massa buruh yang tergabung dalam Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) telah diterima oleh Polda Metro jaya. Aksi demonstrasi akan digelar pada (21/05/2022).


"Polda Metro sudah mendapat pemberitahuan dari elemen yang menyampaikan pendapat di muka umum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan pada  (21/05/2022).


Zulpan mengatakan, dalam surat pemberitahuan disebutkan estimasi massa yang akan mengikuti demonstrasi sekitar 500 orang.


Dia juga menjelaskan bahwa jumlah personel polisi yang akan diturunkan disesuaikan dengan situasi di lapangan. Ia memastikan polisi akan mengamankan kegiatan dengan sebaik-baiknya.


"(Jumlah personel) melihat eskalasi yang ada di lapangan. Pengamanan tentunya lebih dari jumlah massa yang hadir," Ungkapnya.


Zulpan menjelaskan masyarakat di Jakarta tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Ia menegaskan kegiatan perekonomian tidak akan terganggu.


"Polda Metro Jaya akan menjamin keamanan semua masyarakat, termasuk giat perekonomian agar tidak terganggu. Semuanya aktivitas seperti biasa," Terangnya seperti dikutip dari CNN Indonesia.


KASBI tidak ikut serta dalam aksi demonstrasi di depan Gedung DPR, Jakarta, dan acara peringatan Hari Buruh 'May Day Fiesta' di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada 14 Mei 2022.


Alasannya, KASBI bukan merupakan bagian dari Partai Buruh. Sekjen KASBI Sunarno mengatakan KASBI merupakan serikat buruh independen


(Ary)



×
Berita Terbaru Update