Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Di Sulsel Minyak Goreng Sulit Didapatkan, Begini Respon Masyarakat Kab. Gowa

March 12, 2022 Last Updated 2022-03-12T14:21:40Z

Foto: Ilustrasi

Corong Demokras,-
kelangkaan minyak goreng kemasan semakin sulit didapatkan di beberapa daerah di Indonesia, hal itu terlihat di salah satu pasar tradisional Sunguhminasa Kab.Gowa (Sulsel).

Pasar yang terletak di jalan poros Malino dan sultan Alaudin ini ramai di datangi pembeli, mayoritas adalah ibu rumah tangga yang akan berbelanja kebutuhan pokok maupun bahan untuk jualan.

Beberapa calon pembeli mengeluh lantaran barang yang mereka cari seperti minyak goreng sulit didapatkan saat ini.

Lia yang merupakan ibu rumah tangga juga merasa kesulitan, ia mengungkapkan bahwa sudah beberapa hari sulit mendapatkan minyak goreng.

"saya ke pasar hanya datang membeli kebutuhan rumah tangga seperti minyak goreng tetapi beberapa Minggu ini saya sulit mendapatkannya karena sekarang kata penjual untuk minyak goreng stok habis," ungkap Lia, saat diwawancarai Corong Demokrasi dipasar Sungguminasa Kab. Gowa Pada, (12/03/2022).

Selain Lia, ada beberapa pembeli juga mengeluh karena kehabisan minyak goreng. Dg. Rombe selaku penjual juga demikian, ia mengatakan bahwa sulit mendapatkan minyak goreng saat ini.

" kalo kami juga sulit mendapatkan minyak goreng ini apalagi setiap pelanggan dan pembeli ke toko saya itu rata-rata yang di cari minyak goreng jadi saya tidak bisa buat apa-apa lagi kalo stoknya habis," Ungkap dia.

Selain itu ia berharap kepada pemerintah daerah untuk dengan cepat mengtasi kelangkaan ini,  serta memberi sanksi kepada pihak atau oknum yang ketahuan menimbun dengan sengaja kebutuhan pokok rumah tangga ini terlebih khusus di Kabupaten Gowa.


(Lyan Eras)


×
Berita Terbaru Update