Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


FPMST Menyerukan Hindari Money Politics Di Pilkades

March 14, 2022 Last Updated 2022-03-14T15:51:59Z

Foto: Ketua umum Front Pemuda & Mahasiswa Sinjai Tengah 
Corong Demokrasi,- Ketua umum Front Pemuda & Mahasiswa Sinjai Tengah ( FPMST ) mengajak masyarakat Kab.Sinjai, Kecamatan Sinjai Tengah terkhususnya di Desa Saotengnga, untuk pilkades serentak tanpa politik uang, dalam pemilihan kepala desa yang akan datang.

Menurut Fikar, gerakan moral dan sosial ini berangkat dari rasa prihatin, kekhawatiran, dan bentuk kasih sayang kepada publik dan masyarakat ditingkat desa. Ia tak ingin even politik dikotori oleh politik uang yang akan menimbulkan kerugian besar bagi masyarakat.

"Politik uang, seolah membutakan hal-hal yang bernilai, karena akan melenyapkan pandangan terhadap kapasitas, kesungguhan kinerja, kebaikan akhlak, maupun aspek lainnya dari sang calon atau kepala desa,"Ungkap Fikar melalui sambungan telepon kepada Corong Demokrasi, pada (14/03/2022).

"Nanti dia yang punya uang yang jadi Kepala Desa, dengan tidak melihat kapasitas, kesungguhan dan lainnya, " tambahnya.

selain itu menurut Muh.Zulfikar, terjadinya praktik uang di pilkades sangat beresiko tinggi terhadap masyarakat Nantinya, kepala desa yang terpilih karena bantuan politik uang dikahwatirkan akan bermain-main dalam program pembangunan.

"Hal seperti ini sangatlah buruk akan berdampak besar kedepannya bagi desa, sebab akan ada permainan dalam pembangunan mengunakan anggaran desa," Lanjut Fikar.

Muh.Zulfikar selaku Ketua FPMST mengajak semua pihak ikut serta mengawasi jalannya pilkades di Kab.sinjai, kecamatan Sinjai Tengah terkhusus Desa Saotengnga.

Meminta bagi tokoh masyarakat, tokoh, pemuda dan masyarakat secara luas harus berani melawan politik uang dengan melaporkan kepada aparat penegak hukum.

"Pasal hukumnya sudah ada tentang politik uang, tentang suap menyuap. Jadi semua lapisan masyarakat harus terlibat mengawasi," Tutup Fikar.


(Ary)


×
Berita Terbaru Update