Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Banjir ! BAGUNA & PDI Perjuangan Kutai Timur Gerak Cepat Bangun Dapur Rakyat

March 20, 2022 Last Updated 2022-03-20T12:12:09Z

Foto : Istimewa

Corong Demokrasi,- 
DPC PDI Perjuangan Kutai Timur bersama BAGUNA Kutai Timur melakukan aksi cepat tanggap terhadap para penyintas banjir di Kec. Sangatta Utara.

Selain membawa bantuan makanan, rombongan yang dipimpin langsung oleh Kepala BAGUNA Kutai Timur, Andrew Silambi juga membuka posko dapur rakyat di beberapa titik.

Melalui laporan dari Tim BAGUNA Kutai Timur mereka telah menyebar 1000 bungkus makanan di beberapa lokasi penyintas banjir.

Andrew Silambi menyampaikan titik-titik penyintas yang sudah disasar sejak jam 10 pagi yakni, Gg. Rejeki, Gg. Makmur, dan Gg. Mujur Jaya.

“Selain dititik pengungsian tadi, beberapa kelompok penyintas yang menghampiri mobil berisi muatan makanan telah kami distribusikan,” ucap Andrew.

Lanjutnya, “Kami juga saat ini telah mendirikan Posko Dapur Rakyat yang menyediakan logistik untuk penyintas banjir di Gg. Makmur yang dikomandoi oleh Lukas Himuq, SH dan Di Poros Kabo Munthe dibawah komando Veronika Bitti dan Alexius Lampir,” ucap Kepala BAGUNA Kutai Timur.

Dikonfirmasi via Whatsapp, Veronika Bitti mengatakan para pengurus, kader, dan simpatisan bergotong royong di Dapur Rakyat jalan Poros Kabo Munthe untuk menyediakan logistik.

Foto : Dapur Rakyat Poros Kabo Munthe (Istimewa)

“Hasil kerja gotong royong teman-teman sejak subuh kami telah distribusikan logistik yang di antar ke penyintas banjir oleh BAGUNA Kutai Timur,” ucap Vero sapaan akrabnya.

Foto : Dapur Rakyat Gg. Makmur

Ditemui di Dapur Rakyat di Gg. Makmur, Lukas Himuq, SH, mengatakan malam ini mereka juga akan menyisir penyintas yang terisolir.

“Kami di Dapur Rakyat di Gg. Makmur terbuka 24 jam untuk para penyintas banjir saat ini kami sementara membuat tenda pengungsian,” tutup Lukas Himuq.

(*)


×
Berita Terbaru Update