Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Pasien Covid-19 di Jayapura Tewas Gantung Diri

April 06, 2021 Last Updated 2021-04-05T16:51:41Z

Gambar : Ilustrasi

Corong Demokrasi,- 
Warg kompleks LPMP Kotaraja, digegerkan dengan ditemukannya pasien covid-19 yang tewas setelah gantung diri. Senin (5/4/2021).

Pasien bernama Rido ini awalnya diketahui tergantung di kamarnya sekitar pukul 13.00 WIT dan setelah itu dilaporkan ke Polisi. Pihak kepolisian yang mendapat laporan tersebut, langsung berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 RS Bhayangkara dan pukul 15.03 WIT jenasah langsung diturunkan dan dibawa ke RS Bhayangkara.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Dr Ni Nyoman Sri Antari yang ditemui di lokasi kejadian menyampaikan bahwa informasi yang diterima dari anggotanya menyebut jika korban sejak pagi tidak nampak termasuk saat mengambil jatah sarapan. 

“Saat ditemukan sudah dalam posisi tergantung,” kata Sri Antari.

Seorang dokter pendamping menjelaskan setelah dari pagi tak nampak, ia berinisiatif untuk mengecek ke kamar pasien tersebut. Namun setelah pintu diketok-ketok ternyata tak ada respon. Ia pun mencoba mengecek dari lubang ventilasi kamar dan tidak terlihat ada orang di kamar tersebut. Begitu juga setelah dicek dari sisi yang lain tetap tidak nampak. 

“Saya lalu mengecek ke kamar mandi tapi agak sulit karena hanya bisa lewat lubang angin. Karena tidak terlihat jelas akhirnya saya memasukkan HP dan memotret. Disitu baru terlihat korban sudah dalam posisi tergantung,” ceritanya.

Pasien atas nama Rido ini disebutkan bekerja sebagai guru SMK dan masuk karantina di LPMP sejak hari Kamis pekan kemarin.

*(don)


×
Berita Terbaru Update