Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Malang

April 10, 2021 Last Updated 2021-04-10T09:22:15Z

Foto : Ilustrasi gempa

Corong Demokrasi,- 
Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 membuat masyarakat Kota Malang, Jawa Timur panik hingga berhamburan keluar rumah. Getaran gempa yang titik pusatnya berada di laut dirasakan selama kurang lebih 12 detik.

"Gempa dirasakan sedang di Kota Malang selama 12 detik. Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah atau gedung," demikian laporan Pusdalops BPBD Kota Malang, Adin, Sabtu (10/4/2021).

Selain Kota Malang, gempa juga dirasakan getarannya hingga kuat oleh masyarakat di Kabupaten Malang sekitar 5 detik. Namun, masyarakat yang merasakan getaran tidak panik.

Gempa yang titik pusatnya berada 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang itu juga dilaporkan terasa di Kabupaten Blitar selama sekitar 30 detik. Masyarakat pun panik hingga berhamburan keluar rumah serta gedung.

Kemudian gempa juga dirasakan warga di Kabupaten Lumajang hingga 20 detik. Masyarakat sempat panik dan berhamburan keluar rumah serta gedung.

"BPBD setempat masih melakukan monitoring dan pendataan terkait dampak gempa. Gempa ini tidak berpotensi tsunami," demikian laporan Pusdalops BNPB.

Sebelumnya, BMKG mencatat gempa berkekuatan magnitudo 6,7 mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pusat gempa berada di laut dengan kedalaman 25 km. Lokasi gempa berada 90 kilometer dari Kabupaten Malang.

"Tidak berpotensi tsunami," mengutip keterangan BMKG lewat akun Twitter @infoBMKG.

*(don)


×
Berita Terbaru Update