Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Tewaskan 1 Anggota KKB, TNI-Polri Gencarkan Operasi di Intan Jaya

October 27, 2020 Last Updated 2020-10-26T19:08:55Z

Gambar : Ilustrasi

Jayapura, Corong Demokrasi,-
Anggota gabungan TNI-Polri terus melakukan operasi pengamanan  di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Berdasarkan keterangan Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kolonel Czi IGN Suriastawa ia mengatakan bahwa, operasi gabungan yang dilakukan aparat untuk mengambil tindakan terhadap warga yang di duga Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Jilai, Kabupaten Intan Jaya,

"Tindakan hukum ini merupakan rangkaian kegiatan sebelumnya berupa sweeping dan patroli untuk melindungi masyarakat dari ancaman KKB,"pungkas Suriastawan.(26/10/2020)

Di jelaskan penindakan yang dilakukan pada Senin pagi sekitar pukul 05.30 WIT, TNI-Polri melumpuhkan satu orang yang diduga KKB bernama Rubinus Tigau hingga dinyatakan tewas.

Kolonel Czi IGN Suriastawan mengungkapkan, aparat juga mengamankan dua orang lainnya, salah satunya mengaku adik Rubinus Tigau.

"Dari keterangannya, diakui bahwa kakaknya aktif dalam aksi KKB di wilayah Intan Jaya dan sekitarnya," katanya.

Selain itu, aparat juga mengamankan beberapa barang bukti berupa parang dan panah, dokumen struktur organisasi dan 1 unit ponsel.

"Pihak keluarga korban juga sudah mengakui keterlibatan korban dalam aksi-aksi KKB," lanjut Kolonel Czi IGN Suriastawa.

Ia menjelaskan, dari hasil interogasi tersebut diperoleh keterangan bahwa kelompok KKB tersebut kabur ke arah Gereja Mapogo yang lokasinya dekat dengan TKP penembakan TGPF beberapa waktu lalu.

Menurutnya, penindakan yang dilakukan merupakan operasi gabungan TNI-Polri untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat dari ancaman KKB.

*(ari)


×
Berita Terbaru Update