Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Tabrakan Pesawat di Prancis, 5 Penumang Diduga Tewas

October 11, 2020 Last Updated 2020-10-11T13:34:32Z

Gambar Ilustrasi

Jakarta, Corong Demokrasi,- 
Sebuah pesawat turis dan pesawat microlight bertabrakan di Prancis bagian barat. Akibatnya, 5 orang dilaporkan tewas.

Dilansir dari AFP,  (10/10/2020), pesawat microlight yang membawa 2 orang bertabrakan dengan pesawat turis DA40 yang mengangkut 3 orang di dalamnya sekitar pukul 16.30 waktu setempat. Pejabat pemerintahan, Nadia Seghier, mengatakan peristiwa itu terjadi di Loches, di departemen Indre-et-Loire.

"(Pesawat microlight) mendarat di pagar di sekitar rumah tanpa merugikan orang lain, (DA40) beberapa ratus meter jauhnya di daerah tak berpenghuni. Lima orang tewas," kata Seghhier.

"Staf darurat udara dari Lyon dibawa pada awalnya untuk melacak pesawat itu, yang dengan cepat ditemukan," ujarnya.

Seorang jaksa dari wilayah Tours, Gregoire Dulin mengatakan kepada AFP bahwa ada 'sedikit informasi yang bisa dipercaya' tentang siapa yang terlibat.

"Kami mungkin mengira lima orang telah meninggal, tetapi itu belum sepenuhnya pasti, setidaknya ada dua yang pasti," kata Dulin.

Sebanyak 50 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi, sementara 30 polisi mengatur jalan memutar di sekitar lokasi kecelakaan. Seorang saksi menyebut zona kecelakaan itu benar-benar diblokade dan penduduk setempat telah diimbau untuk tetap di rumah.

Saksi itu menyebut pesawat microlight mendarat di meteran listri rumah dan akhirnya terbakar. Sejauh ini, belum ada rincian tentang identitas korban maupun penyebab kecelakaan itu. Polisi di Loches telah mengambil alih penyelidikan kecelakaan itu.

Tabrakan antara microlight dengan pesawat lain jarang terjadi. Namun demikian, pada Agustus 2019 lalu, dilaporkan terjadi kecelakaan antara microlight dan helicopter di atas Pulau Mallorca, Spanyol yang menewaskan tujuh orang, termasuk dua anak di bawah umur.

*(ari)


×
Berita Terbaru Update