Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Sambut 28 Oktober, Komunitas Seni di Surabaya Bikin Kelas Dongeng

October 27, 2020 Last Updated 2020-10-26T20:30:53Z

Foto : Aksi Teatrikal salah satu peserta (ist)

Makassar, Corong Demokrasi,- 
Menjelang peringatan bulan bahasa 28 Oktober 2020, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Surabaya mengadakan peringatan bulan bahasa dan Sumpah Pemuda dengan mengadakan kelas dongeng melalui sosial media.

Dalam mendongeng seluruh petugas bersinergi dalam pembuatan media dongeng dengan dibantu pendongeng nasional Harris Rizki, mulai dari menulis naskah dongeng, proses latihan hingga pembuatan video dongeng semua dapat terangkum dari kelas penulis, prakarya, pendongeng hingga multimedia, Senin (26/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut para peserta diwajibkan menggunakan tema kearifan lokal di Surabaya. Setelah cerita dan media dongeng di buat para peserta di ajak mengimplementasikannya dalam bentuk video.

Amirah Sabrina salah satu bibit peserta yang duduk di kelas 6 SD merasa sangat senang. "Saya senang bisa terpilih dan belajar mendongeng, karena mendongeng ini merupakan salah satu kegiatan baru bagi saya dan tantangan buat saya dengan di bantu Kak Harris," jelas Aira saat di temui reporter.

Aira menambahkan "apalagi dalam mendongeng harus berhadapan banyak kamera untuk diambil gambarnya yang dilakukan sama kakak-kakak petugas dari multimedia," ungkapnya.

Mas Fery mewakili Komunitas Seni Surabaya Barat juga hadir untik mengajarkan proses pembuatan video.

"Saya sendiri sangat bangga bisa ikut membantu dalam pembuatan video busy book Hutan Lobre Surabaya walaupun lelah karena harus sering berulang-ulang pengambilan. Namun perasaan lelah menjadi senang bisa bermain teatrikal dongeng menambah wawasan tampil di depan kamera," ucap Mas Fery sapaan akrabnya.

Diketahui kegiatan Busy Book Hutan Lobre Surabaya juga banyak melibatkan masyarakat di Kecamatan Dukuh Pakis.

Untuk info Teatrikal dongeng tentang busy book Kecamatan Dukuh Pakis dapat di tonton lewat media sosial instagram @tbmdukuhpakis yang akan tayang pada 28 Oktober 2020.

*(red)


×
Berita Terbaru Update