Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Lakukan Penyelidikan, Anggota TGPF dan TNI Tertembak di Intan Jaya

October 09, 2020 Last Updated 2020-10-09T11:08:45Z

Foto : Ist

Jayapura, Corong Demokrasi,-
Salah satu anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dan Anggota TNI di Intan Jaya tertembak di Distrik Hetadipa, Kab. Intan Jaya, Papua. Tim TGPF yang tertembak  adalah akademisi Universitas Gadjah Mada (UGM) Bambang Purwoko. Ia tertembak saat usai melakukan investigasi, (9/10/2020).

Berdasarkan keterangan Kepala Penerangan Kogabwilhan III Kolonel IGN Suriastawa mengatakan penembakan terjadi saat anggota TGPF yang dikawal personel TNI di Distrik Hetadipa. Di perjalanan, tim diadang oleh kelompok yang diduga kelompok bersenjata di Papua. Selain Bambang, satu anggota TNI juga tertembak.

"Sertu Faisal Akbar (Satgas Apter Hitadipa), luka tembak di pinggang, kondisi sadar. Bambang Purwoko (Dosen UGM/TGPF ), luka tembak di pergelangan kaki kiri & pergelangan tangan kiri, kondisi sadar," kata Suriastawa melalui pesan singkat.

Ia mengatakan dua korban tengah dirawat di RSUD Sugapa dikawal oleh personel TNI. Sementara itu, anggota lain TGPF lain diamankan di rumah dinas Wakil Bupati Intan Jaya.

Suriastawa membeberkan kronologi kejadian yang tekah menyebabkan Bambang terkena luka tembak, kata dia tepat pukul 15.30 Waktu setempat di daerah Kampung Mamba Bawah, Distrik Hipadita tim TGPF dihadang oleh KSB.

"Pengadangan dilakukan saat tim kembali dari Distrik Hitadipa menuju ke Sugapa," pungkasnya.

*(red)


×
Berita Terbaru Update