Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Imam Katolik Ditembak di Intan Jaya, Motif Penembakan Belum Diketahui

October 07, 2020 Last Updated 2020-10-07T10:20:42Z

Foto : Ilustrasi

Jayapura, Corong Demokrasi,-
 Penembakan kembali terjadi, salah satu masyarakat mejadi korban, Agustinus Duwitau dilaporkan ditembak di Kampung Emondi, Distrik Sugapa, Intan Jaya pada, (7/10/2020).

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun awak media, Agustinus yang berprofesi sebagai Imam katolik tersebut sebelumnya mengikuti pertemuan di Paroki Bilogai, (6/10/2020).

Agustinus melakukan perjalanan ke tempat tugasnya di Kampung Emondi menurut beberapa saksi, ia pergi dengan membawa sebuah senapan angin.

Namun, tidak lama setelah gembala Agustinus meninggalkan Bilogai, ia dikabarkan tertembak di dekat Domonggau. Setelah tertembak, korban dalam kondisi berlumuran darah sempat berlari menuju area kebun masyarakat di Tigindoga.

"Jadi kami pikir gembala ditembak dari jarak jauh karena dia bawa senapan jadi mungkin mereka (pelaku) curiga bahwa dia anggota TPN-PB jadi gembala ditembak," ungkap salah seorang saksi seperti dilansir dalam Suarapapua.com.(7/10/2020).

Saat ini, sejumlah masyarakat sedang menuju ke kejadian untuk mengevakuasi korban.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan lebih lanjut dari pemerintah Intan Jaya maupun keamanan setempat.

Sementara itu, pihak (TPNPB) Kodap VIII Kemabu Intan Jaya, dalam beberapa keterangan yang dihimpun menuding pelaku penembakan adalah aparat keamanan setempat.

"Kami memang ada di Sugapa. Kami dengar bunyi tembakan tadi pagi dari bandara. Kami dengar ada satu orang gembala dapat Tembak, dan saya pastikan bahwa itu bukan dari anggota TPNPB," ungkapnya.

Sampai saat ini, belum ada klafikasi dari pihak aparat keamanan.

*(ari)


×
Berita Terbaru Update