Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Resmi, PDI Perjuangan Umumkan Dukungan Kepada 6 Bakal Calon Pilkada Papua, Berikut Namanya

August 11, 2020 Last Updated 2020-08-11T12:44:04Z

Jayapura, Corong Demokrasi,
- PDI Perjuangan secara resmi mengumumkan dukungan kepada 75 nama bakal calon untuk Pilkada serentak tahun 2020.(11/08/2020)

Dari 75 nama tersebut, enam diantaranya merupakan bakal calon kandidat untuk Pilkada 2020 di Papua. Enam pasangan calon yang disebutkan namanya yaitu ;

1. Kab. Keerom: Piter Gusbager - Wahfir Kosasih
2. Kab. Yalimo : Lakius Peyon - Nahum Mabel
3. Kab. Mamberamo Raya: Jhon Tabo - Ever Mudumi
4. Kab. Supiori : Ronny S. Gustaf Momoribo - Albert Edison Rumbekwan
5. Kab. Nabire: Mesak Magai - Ismail Jamaluddin 
6. Kab. Merauke : Heribertus Silvinus Silubun - Bambang Setiadji Suji.

Pengumuman dukungan kepada calon kandidat kepala daerah itu, dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, dimana untuk Papua, disaksikan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan, Jhon Wempi Wetipo yang didampingi beberapa calon.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan, Jhon Wempi Wetipo mengatakan PDI Perjuangan akan memberikan dukungan kepada kandidat untuk 9 dari 11 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Papua.

Jhon mengatakan, nama-nama pasangan calon yang dipanggil oleh DPP dipastikan telah mengantongi B1KWK atau surat resmi dukungan Parpol untuk didaftarkan ke KPU setempat.

"Kita kalau sudah dipanggil DPP, berarti sudah pasti 99 persen dukungan PDIP untuk kandidat yang bersangkutan," kata Wamen PUPR ini.

Diketahui Bahwa terdapat 11 kabupaten yang Pilkada serentak di Papua tahun 2020. PDIP memiliki keterwakilan kursi DPRD di 9 kabupaten, masing-masing Kabupaten Asmat, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Merauke, Kabupaten Nabire, Kabupaten Supiori, Kabupaten Waropen, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Keerom, dan Kabupaten Mamberamo Raya.

*(val)


×
Berita Terbaru Update