Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Pindad Produksi Excava dan Heli Demi 'Food Estate' Prabowo

August 30, 2020 Last Updated 2020-08-29T21:25:53Z


Jakarta, Corong Demokrasi,- 
Belum lama ini Wamenhan, Sakti Wahyu Trenggono telah melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad di Bandung, Jumat (28/8/2020).

Kunjungan untuk melihat kesiapan PT Pindad dalam mendukung program pemerintah khususnya dalam mewujudkan ketahanan pangan dimana Kemhan sebagai leading sector.

Rencana pengembangan kawasan Food Estate di Kalimantan Tengah yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo merupakan kerjasama antara Kemhan, Kementerian PUPR, Kementerian Pertanian, Kementerian LHK dan Kementerian BUMN.

Sakti Wahyu melihat secara langsung kesiapan PT Pindad dalam memproduksi Alat Sistem Pertanian Excava dan alat pendukung lainnya seperti pesawat heli produksi PT DI.

Setelah melakukan peninjauan ke berbagai divisi, Wamenhan juga berkesempatan melakukan uji coba kendaraan produksi terbaru Pindad Maung dengan didampingi Dirut PT Pindad, Abraham Mose.

Dalam kunjungannya, Sakti juga meninjau agro inovasi alat sistem pertanian traktor multiguna (excava), ruang Assy dan testing, ruang sub Assy mekanikal dan lini produksi maung 4×4, Komodo, Medium Tank, panser 6×6 Canon 20 mm dan panser anoa 6×6 logistic type fuel.

*(red)


×
Berita Terbaru Update