Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Pesawat India Tergelincir 14 Orang Dinyatakan Tewas

August 08, 2020 Last Updated 2020-08-08T10:30:24Z

Makassar, Corong Demokrasi,- Pesawat Air India Express tergelincir di landasan pacu dan patah saat mendarat di Bandara Calicut, Kerala, India sekitar pukul 19.40, Jumat (7/08/2020) malam.

Pesawat bernomor penerbangan IX-1344 yang terbang dari Dubai mengangkut 184 penumpang, 5 awak kabin, dan 2 orang pilot.

Setidaknya 14 orang meningal dunia dan puluhan luka-luka, karena kejadian nahas yang terjadi saat hujan deras itu. Saya sedang mengatur rumah sakit di kota untuk penumpang yang terluka dan dapat mengkonfirmasi 14 orang meninggal," ujar Aparat Kepolisian Lokal Sujit Das.

Deputi Negara Bagian Kerala menyatakan satu dari 14 orang yang tewas merupakan pilot pesawat tersebut. Puluhan penumpang yang luka-luka juga telah dibawa ke rumah sakit, setidaknya 20 orang dalam kondisi kritis.

Sumber dari petugas layanan darurat mengatakan kepada AFP bahwa upaya penyelamatan tengah dilakukan namun hujan menjadi kendala.

Stasiun TV lokal News18 India melaporkan, berdasarkan sumber anonim, pesawat itu mengalami kendala pada roda gigi pada saat mendarat.

Menteri Dalam Negeri India Amit Shah ikut berduka atas kejadian tragis tersebut.

"Prihatin yang mendalam saat mengetahui kecelakaan tragis pesawat Air India Express di Kozhikode, Kerala. (Saya) telah menginstruksikan NDRF (Badan Penanggulangan Bencana Nasional India) untuk mencapai lokasi sesegera mungkin dan membantu operasi penyelamatan," ujar Shah melalui akun Twitter @amitshah.

*(val)


×
Berita Terbaru Update