Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Megawati Harap Partai Gerindra Tetap Perkokoh Ideologi Pancasila

August 09, 2020 Last Updated 2020-08-09T11:00:04Z

Jakarta, Corong Demokrasi,-
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berharap agar Partai Gerindra terus berjuang dalam upaya memajukan Indonesia.

Megawati menyampaikan itu saat berpidato secara daring di Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra, (8/08/2020).

"Bagimu Negeri, Jiwa Raga Kami. Itulah tema kongres luar biasa ini. Semoga semakin menguatkan kepakkan sayap Garuda, ikut serta berjuang membawa kemajuan Indonesia raya," kata Megawati.

Ia yakin bahwa Gerindra sebagai partai politik yang mengedepankan semangat patriotisme dan berdiri kokoh di atas fundamen ideologi Pancasila, akan terus melakukan konsolidasi ideologi, organisasi, dan kader guna menjawab tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Megawati yakin partai pimpinan Prabowo Subianto itu juga akan melakukan langkah itu demi mewujudkan cita-cita masyarakat adil dan makmur bagi Indonesia kedepan.

"Saya meyakini kongres luar biasa ini akan berjalan dengan sukses, menghasilkan keputusan yang menguatkan seluruh konsolidasi politik nasional kebangsaan kita," pungkas Megawati.

"Semuanya untuk Indonesia yang lebih berdaulat, lebih berdiri di kaki sendiri, dan semakin menunjukkan kepribadian bangsa yang berkarakter Indonesia," lanjutnya.

Partai Gerindra tengah menggelar KLB di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada hari ini, Sabtu (8/08/2020).

Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Muzani dihadiri oleh seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat (sebagian secara daring), dan Dewan Pimpinan Cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD Kota/Kabupaten/Provinsi baik secara langsung maupun virtual.

Kegiatan ini kata dia dipastikan akan memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19, mengingat rangkaian kongres memang digelar di masa pandemi.

Muzani juga menjelaskan, dalam kongres ini, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan yakni mendengarkan laporan pertanggungjawaban dewan pimpinan pusat dan pemandangan umum.

"Dan setelah itu puncak kongres luar biasa adalah akan kembali mengukuhkan, akan memilih dan menetapkan bapak Prabowo Subianto sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum DPP partai Gerindra," kata Muzani.

*(val)


×
Berita Terbaru Update