Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Lagi ! Polisi Amerika Serikat Tembak Warga Kulit Hitam Hingga Tewas

August 25, 2020 Last Updated 2020-08-25T05:35:26Z


Jakarta, Corong Demokrasi- 
Penembakan kembali dilakukan oleh pihak Kepolisian Negara Bagian Wisconsin, Amerika Serikat, yang menewaskan seorang pria berkulit hitam di sebuah mobil. Dua pelaku penembakan tersebut telah menjalani pemeriksaan pada, (24/08/2020).

Pelaku melakukan penembakan saat korban sedang berada di dalam mobil bersama tiga anaknya.

Setelah diidentifikasi korban yang bernama Jacob Blake tersebut sempat ditembak beberapa kali oleh polisi dari belakang.

Peristiwa penembakan yang terjadi pada Minggu, 23 Agustus 2020, di Kenosha, Wisconsin, tersebar lewat video yang diunggah di media sosial oleh pengacara keluarga korban, Ben Crump.

Video tersebut viral di media sosial dan memicu protes besar-besaran di Kenosha kota Wisconsin AS. Massa melakukan unjuk rasa dan melakukan pembakaran terhadap gedung pemerintah setempat.

Dalam tayangan vidio di channel youtube ABC News kedua polisis tersebut mengikuti Jacob Blake dari dari belakang dengan jarak satu meter. Jacob Blake menbuka pintu mobil depan untuk masuk kedalam mobil. Namun saat Jacob membungkuk kedua polisi tersebut melakukan penembakan dibagian punnggung Jacob Blake.

Jacob ditembak ditengah gelombang demonstrasi di kota-kota Amerika Serikat, mengecam polisi yang menembak mati George Floyd dan Breonna Taylor.

Malam sebelum Blake ditembak, aksi protes digelar di Lafayette, Louisiana, setelah polisi membunuh seorang pria kulit hitam bernama Trayford Pellerin di luar gedung toko.

*(don)


×
Berita Terbaru Update