Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Kapolda Papua : Pelaku Pembunuh Staf KPU Yahukimo Diduga Pecatan TNI

August 26, 2020 Last Updated 2020-09-16T18:39:47Z


Jayapura, Corong Demokrasi-
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Warerpauw sebut pelaku pembunuhan staf KPU Yahukimo Hendi Jovinski, diduga adalah mantan anggota TNI yang telah di pecat. Hingga kini pelaku masih dalam pencarian.

"Memang benar dari laporan yang diterima terungkap salah seorang pelaku adalah mantan anggota TNI yang dipecat karena kasus penjualan amunisi di Kabupaten Mimika tahun 2018," kata Paulus, Selasa (25/08/2020).

Sejauh ini kepolisian masih terus mendalami kasus tersebut. Sejumlah saksi telah diperiksa.

Paulus mengatakan ada dugaan mantan anggota TNI itu melakukan pembunuhan karena frustrasi setelah dipecat. Namun, hal itu masih terus didalami.

"Saya telah memerintahkan Dir Reskrimum, Dansat Brimob dan Wadir Intelkam Polda Papua untuk melakukan backup penanganan kasus agar segera terungkap dan pelakunya dapat kita amankan," kata Paulus.

Pembunuhan terhadap staf KPU Yahukimo itu terjadi pada 11 Agustus lalu. Jenazah lalu diterbangkan ke Yogyakarta untuk dimakamkan.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw meminta seluruh jajarannya untuk terus waspada lantaran kondisi keamanan yang kompleks jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Diketahui, ada 11 kabupaten yang menggelar Pilkada serentak di Papua, yakni Kabupaten Nabire, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Supiori, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Asmat, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Keerom, Kabupaten Waropen dan Kabupaten Merauke.

Paulus meminta seluruh jajarannya untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang bisa mempengaruhi pelaksanaan pilkada.

*(ari)


×
Berita Terbaru Update