Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Dianggap Ingkar Janji, Masyarakat Gelar Unjuk Rasa di Kantor BKSDM Raja Ampat

August 10, 2020 Last Updated 2020-08-10T15:46:44Z

Raja Ampat, Corong Demokrasi,-
Puluhan Masyarakat pencari kerja (pencaker) yang mengikuti tes CPNS formasi 2018 kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.(10/08/2020)

Kedatangan puluhan massa tersebut bertujuan untuk meminta kejelasan kepada kepada pemerintah daerah agar segera mengumumkan hasil tes CPNS.

Massa di sambut oleh Sekda Raja Ampat Yusuf Salim dan Kepala BKSDM Zainuddin Ihamu didampingi Kabag OPS Polres Raja Ampat, Kompol. Ahmad Rumalean di depan Kantor BKSDM Raja Ampat.

Usai menyapaikan tuntutan, massa aksi meminta untuk melakukan hearing bersama pemerintah daerah.

Dalam hearing tersebut Kordinator forum peduli CPNS Kabupaten Raja Ampat, Yosepus Mamo Ribo menyampaikan,kehadiran masyarakat ini sesuai dengan janji sekda sebelumnya.

"Kedatagan kami sesuai dengan janji Sekda sebelumnya bahwa hasil tes CPNS akan di umumkan pada hari ini (10/8/2020), untuk itu kami kembali meminta kejelasan dari pemda terkait dengan keterlambatan pengumuman hasil tes CPNS tersebut," pungkasnya.

Hari ini kami menginginkan hasil CPNS di umumkan, tetapi tadi sudah di jelaskan secara singkat oleh Pak Sekda, bahwa ada yang perlu di selesaikan atau masih ada administrasi lain, maka kami butuh penjelasan itu," ungkap Mamo Ribo.

Dalam waktu yang bersamaan Jhon Sauyai salah satu pencaker yang juga sebagai hearing menyoroti pernyataan yang disampaikan oleh kepela BKSDM sebelumnya.

"Kepada BKSDM pernah menyampaikan bahwa hasil tes CPNS formasi 2018 sudah ada tinggal dienter, namun sampai hari ini hasil itu nampak belum diumumkan," pungkas Jhon.

Aksi unjuk rasa tersebut tersebut sempat diwarnai adu argumen, namun aksi tersebut berjalan kondusif.

Sementara Sekda Raja Ampat menjelaskan, pihaknya tidak bemaksud  untuk menunda hasil CPNS tersebut.

"Kami tidak bermaksud untuk menunda hasil saudara-saudara," lanjut Sekda

Kepala  BKSDM Zhainuddin Ihamahu menyampaikan, hasil tes tersebut sudah pada portal SSCN. "Hasil ada di portal SSCN, Portal miliknya BAKN, itu kalau diakses langsung masuk di websitenya BKD, itulah kenapa saya bilang kita tinggal tekan enter," jelasnya.

Meski begitu, kata Zainuddin, dirinya tidak bisa mengambil kebijakan sendiri dalam mengumumkan hasil tes CPNS tersebut, menurutnya, segala keputusan ada pada kepala daerah dalam hal ini bupati selaku pejabat pembina kepegawaian. 

Dari pantauan media, hasil tes CPNS yang dinanti - nantikan  peserta tes selama ini belum juga diumumkan namun Pemda Raja Ampat kembali berjanji akan mengumumkan dalam waktu dekat.

*(Val)








×
Berita Terbaru Update