Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Kim Jong Un Sampaikan Kabar Gembira Dari Korea Utara

July 03, 2020 Last Updated 2020-07-03T14:19:53Z

Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un menyampaikan kabar gembira. Ia mengatakan telah berhasil menghentikan virus corona atau Covid-19 melalui sebuah terobosan.

"Kami telah benar-benar mencegah virus ganas dan mempertahankan situasi anti-epidemi yang stabil meskipun krisis kesehatan mendera seluruh dunia. Ini merupakan keberhasilan yang bersinar," kata Kim Jong Un dilansir Reuters yang mengutip Kantor Berita KCNA.(3/7/2020).

Namun Kim memperingatkan agar Korea Utara tidak langsung terlena dan berpuas diri terhadap hal tersebut. Ia juga mendesak Korut untuk tetap mempertahankan "kewaspadaan maksimum".

"Kim Jong Un memastikan langkah-langkah nasional yang kuat telah diambil untuk segera menyelesaikan masalah yang timbul untuk menyelesaikan rumah sakit dengan brilian yang akan memberikan orang-orang dengan layanan medis paling canggih, untuk menjadi standar dunia," kata KCNA, dikutip dari Reuters.

Sejauh ini, Korut sudah membuka kembali sekolah, tetapi tetap melarang pertemuan publik dan mewajibkan orang untuk mengenakan masker saat berada di ruang publik, menurut seorang pejabat WHO.(1/7/2020)

Namun negara tertutup tersebut belum mengkonfirmasi adanya kasus infeksi Covid-19. Kementerian Kesehatan publik baru melaporkan bahwa sebanyak 922 orang yang diperiksa sejauh ini, tapi mereka dinyatakan negatif.

Ratusan orang, kebanyakan pekerja yang mengangkut barang di pelabuhan dan perbatasan darat, secara teratur dikarantina untuk dipantau oleh pihak terkait.*(red)


×
Berita Terbaru Update