Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Johan Rumkorem : Pemda Biak Tidak Transparan Soal Dana Covid-19

July 02, 2020 Last Updated 2020-07-01T17:21:30Z

Dua narasumber hebat dari Kab. Biak Numfor yakni Johan Rumkorem selaku Sekjen LSM KAMPAK Papua dan Andi lmanuel Rumbrar sebagai Pengerak Pendidikan Daerah Terpencil yang juga Pemuda Asli Biak ungkapkan pandangannya soal korupsi di Kab. Biak Numfor dalam program IMPRESI dari Corong Demokrasi TV.

Dalam live streaming yang ditayangkan di Facebook tersebut, Johan Rumkorem mengungkapkan bahwa banyak permasalahan-permasalahan korupsi di Biak. Johan bahkan menjabarkan mulai dari Tahun Anggaran 2015 hingga hari ini.

Menjawab pernyataan Netizen soal penggunaan anggaran pengentasan Covid-19 di Biak, beliau mengatakan "Jangankan indikasi, trasparansi saja tidak pernah. Pemda saat ini tidak pernah trasnparan kepada publik terkait pengunaan dana Covid-19," daerah lain saja berani sampaikan ke publik, ungkapnya.

"Kami sudah sampaikan ke DPRD Biak soal ini, Namun saat ini belum di sampaikan ke publik soal penggunaan anggaran tersebut," tegasnya.

Lanjutnya, “kepolisian dan kejaksaan harus segera telusuri dana Covid-19 ini. Bantuan dana sosial berapa, kesehatan berapa, karena honor yang ada di rumah sakit umum sampai saat ini belum di bayarkan sedangkan mereka berhadapan dengan pasien yang terpapar, jika belum di bayarkan bagaimana," tutup Sekjend LSM KAMPAK Papua tersebut.*(val)


×
Berita Terbaru Update