Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Squadron Lukas Rilis Kemenangan ARMY 54%

September 06, 2024 Last Updated 2024-09-06T06:47:46Z

Sumber : Ist

Kutai Timur,- 
Dalam rangka mendorong keterlibatan Gen Z di Pilkada Kutai Timur 2024, Squadron Lukas membuat pemilihan cepat lewat platform Instagram.

Pemilihan cepat tersebut dilakukan dalam jangka waktu 1 hari. Squadron Lukas yang dipimpin Andi Zulfian mengatakan testimoni ini dilakukan untuk mengukur antisiusme pemilih pemula agar tidak apatis terhadap proses penentuan calon kepala daerahnya.

"Ini adalah upaya membangkitkan kembali semangat kaum muda agar melek terhadap politik. Kita tidak mau pemilih pemula ini kemudian hanya dijadikan pelengkap dalam proses berdemokrasi," ucap Andi.

Dari hasil pemilihan via instagram tersebut, Pasangan Calon Ardiansyah Sulaiman dan Mahyunadi unggul dari Kasmidi Bulang dan H. Kinsu. Persentase dari total yang berpartisipasi 432 orang, ARMY (akronim Ardiansyah Mahyunadi) unggul 54% / 235 orang sedangkan KB-KINSU (akronim Kasmidi H.Kinsu) memperoleh 46% / 197 orang.

"Ini luar biasa, karena media sosial di Kutai Timur khususnya instagram sudah mulai menjadi ruang bagi kaum muda untuk terlibat menentukan calon pemimpinnya. Apalagi kita tahu money politik menjadi perusak generasi bangsa. Kami berharap pemilih pemula atan Gen Z bisa menentukan pemimpin secara sadar," pungkas Andi.

Lanjut Andi Zulfian, "kaum muda harus memilih karena melihat rekam jejak, integritas, dan kompetensi. Karena memilih calon pemimpin ini tidak boleh coba-coba, sebab kaum muda adalah calon pemimpin masa depan. Jadi pihak-pihak yang terlibat dalam politik harus menjadi teladan bagi generasi pelanjut," tutupnya.

(*)


×
Berita Terbaru Update