Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


PBHI Sulsel Sukses Gelar Latihan Kader Pembela HAM, Puluhan Peserta Ikut Berpartisipasi

September 23, 2024 Last Updated 2024-09-23T03:04:17Z

Foto : Ist.

Corong Demokrasi,- PBHI Sulsel sukses melaksanakan Latihan Kader Pembela Hak Asasi Manusia (LKP HAM). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari Kamis-Jumat, 21/2024 di kantor PBHI Sulsel, Jl. Topaz Raya.

Ketua PBHI Sulsel, Dr. Andi Cibu Mattingara, SH,.MH. mengatakan bahwa LKP HAM yang dilaksanakan oleh PBHI Sul-Sel tersebut adalah bagian dari proses pembentukan kader pembela HAM yang terbuka untuk umum dengan kualifikasi yang telah ditentukan oleh panitia.

Menurutnya, kurang lebih 50 orang yang mendaftarkan dirinya untuk mengikuti LKP HAM, namun hanya sekitar 22 orang yang dinyatakan lulus adminitrasi hingga pada proses kegiatan berlanjut. 

"Artinya PBHI Sulawesi Selatan saat ini memang sangat selektif dalam menerima calon anggota kader, sebab di PBHI kita membutuhkan yang memang punya ketertarikan dengan isu-isu HAM, advokasi maupun dalam pembelaan HAM kedepan, sehingga dalam kepesertaan kali ini sangat terseleksi oleh panitia," ujar Dr. Andi Cibu.

"LKP HAM ini juga adalah bagian dari amanat lembaga dalam mendidik dan melatih calon kader untuk menjadi pembela HAM," tambahnya.

Dengan kegiatan ini PBHI Sulawesi Selatan mempersiapkan kader-kadernya untuk aktif mengawal isu-isu masyarakat sipil yang bertalian langsung dengan HAM dan Demokrasi dengan metode Investigasi advokasi dan agitasi propaganda kampanye demi kepentingan hukum publik dan juga aktif dalam melakukan pendampingan, pembelaan bagi masyarakat miskin dan rentan.

"Semua peserta yang telah mengikuti LKP HAM ini saya ucapkan terima kasih telah berpartisipasi dan selamat berhimpun dibarisan pembela Ham dan Demokrasi," tutupnya.

*(red)


×
Berita Terbaru Update