Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Panwascam Pitu Riase Umumkan Nama Anggota PKD Terpilih

August 21, 2024 Last Updated 2024-08-21T10:04:32Z

Foto : Ist.
Corong Demokrasi,- Proses perekrutan Anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) sebanyak sepuluh Desa dan satu Kelurahan di Kecamatan Pitu Riase telah selesai dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas. 

Perekrutan ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap Tahapan Pilkada atau Pemilihan Tahun 2024 di tingkat Kelurahan/Desa dapat diawasi dengan baik oleh individu-individu yang kompeten dan berintegritas. 

Adapun Desa yang belum terisi yaitu Desa Bila Riase, selanjutnya Panwascam Pitu Riase menunggu petunjuk dari Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang terkait teknis perekrutan lanjutan.

"Kami Anggota Panwascam Pitu Riase berkomitmen untuk memilih calon-calon PKD yang memiliki dedikasi tinggi dan mampu menjalankan tugas pengawasan pemilihan dengan profesional," ujar Rahim selaku ketua Panwaslu Kec. Pitu Riase, Kab. Sidrap melalui pesan singkatnya kepada Corong Demokrasi, Rabu (21/08/2024).

Selama proses perekrutan, Panwascam Kecamatan Pitu Riase juga telah melibatkan berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat dan perwakilan dari lembaga terkait, untuk memastikan bahwa proses seleksi berjalan dengan objektif dan adil. 

"Kami ingin memastikan bahwa PKD yang terpilih benar-benar merupakan individu yang terbaik dan siap mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Dengan selesainya proses perekrutan ini, diharapkan PKD yang terpilih dapat segera menjalankan tugasnya dalam mengawasi setiap tahapan pemilihan di tingkat Kelurahan/Desa. 

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menjaga integritas pada tahapan Pilkada Tahun 2024," tambahnya.

Sesuai petunjuk dari Bawaslu Kabupaten Sidenreng Rappang, Pelantikan telah dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2024 di Gedung Serba guna BUMDes Mario Marenu, Desa Bila Riase.

Berikut ini daftar nama-nama anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) Kec. Pitu Riase, Kab. Sidrap dapat diakses melalui tautan di bawah.

*(red)


×
Berita Terbaru Update