Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Sukses Gelar Sosialisasi Komunikasi Belajar Dan PMM ini Harapan Guru Di Tapal Batas Kab. Keerom

September 09, 2023 Last Updated 2023-09-08T16:21:02Z

Foto: Suasana foto bersama usai melakukan sosialisasi kepada Guru SMP negeri 1 Waris 

Corong Demokrasi,-
Sosialisasi Komunikasi Belajar dan PMM SMP N 1 Waris sukses digelar, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMPN 1 Waris Jalan Trans Papua Kampung Kalifam Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua.

Kegiatan itu dilakukan selama 2 hari terhitung dari tanggal 7 hingga 8 yang di hadiri oleh seluruh tenaga pengajar di SMPN 1 Waris. Kegiatan tersebut berpacu pada Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005, tentang Guru dan Dosen.

Oktavianus Arivan Battara yang merupakan guru di SMP N 1 Waris berharap ilmu yang di terima dapat digunakan untuk mencerdaskan anak bangsa terutama di lingkungan masyarakat daerah perbatasan.

"Saya berharap sedianya kami semua bapak dan ibu guru di SMP Negeri 1 Waris ini dapat mewujud nyatakan materi yang telah kami dapat dalam proses pembelajaran di negeri tapal batas ini dan terus mengedukasikan dirinya dalam mendidik serta meningkatkan inovasi-inovasi yang baik sesuai dengan karakteristik peserta didik kami," ungkap Oktavianus.

Selain itu Bakri yang merupakan kepala sekolah SMP N 1 Waris mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah inisiatif para guru dan kepala sekolah dalam melihat kondisi dan perlunya dilakukan sosialisasi maupun pelatihan untuk tenaga pendidik.

Foto: Pemberian sertifikat kepada  Narasumber dalam sosialisasi Komunikasi Belajar dan PMM SMP N 1 Waris.

"Dengan melihat proses perkembangan dan atau perubahan kurikulum yaitu dari kurikulum K13 ke IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) saya selaku pimpinan SMP Negeri 1 Waris bersama dengan staf dewan guru berinisiatif untuk mengadakan kegiatan sosialisasi dalam menunjang serta meningkatkan kemampuan serta profesionalisme kami sebagai tenaga pendidik," ungkap Bakri saat dihubungi corong demokrasi pada Jumat (8/9/2023) di Kab. Keerom.

"Dalam hal ini kami mengundang salah satu narasumber di kabupaten Keeeom yang secara legalitas dia memenuhi syarat sebagai narasumber dalam penerapan kurikulum IKM," lanjut Bakri.

"Saya melihat bapak dan ibu guru sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Sebagai pimpinan tentu saya akan terus memfasilitasi rekan guru-guru untuk lebih meningkatkan lagi profesionalisme mereka, sesuai dengan semboyan kami "BELAJAR TANPA BATAS DI NEGERI TAPAL BATAS" SMP WARIS PASTI ,"tutup Bakri.

(Ary)


×
Berita Terbaru Update