Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


OMK ST. Willibrodus Arso Sambut Kunjungan Uskup Di Kab.Keerom

August 12, 2023 Last Updated 2023-08-12T07:59:56Z

Foto: Suasana penjemputan uskup oleh OMK ST. Willibrodus Arso
Corong Demokrasi,-
Kunjungan kanonik uskup keuskupan Jayapura Mgr.Yanuarius Theofolus Matopai You di dekenat Keerom di sambut meriah oleh sejumlah umat Katolik dan tokoh agama serta Orang Muda Katolik (OMK) Paroki ST.Willibrodus Arso.

Penjemputan uskup oleh orang muda Katolik  dilakukan di Gerbang masuk SD Dunumamoi Arso Kota Jl. Trans Irian Kab.Keerom Provinsi Papua pada sabtu (12/8/2023).

Dalam penjemputan Uskup Keuskupan Jayapura turut di hadiri Bupati kabupaten Keerom, perwakilan Anggota DPRD, tokoh agama, dan tokoh adat Kab. Keerom serta pemuda katolik separoki Arso.

Penyambutan disambut langsung oleh Orang Muda Katolik dengan mengalungkan noken serta diiringi oleh tarian-tarian adat Arso sebagai bentuk suka cita dan semangat orang muda katolik sebagai generasi muda gereja.

Wilfridus Taena  selaku ketua Orang Muda Katolik (OMK) ST. Willibrodus Arso mengatakan penyambutan tersebut adalah semangat Orang Muda Katolik dalam menyambut uskup pertama orang Papua di Dekenat Keerom.

"Suasana penjemputan bapak uskup ini menjadi momen yang indah serta semangat bagi kaum muda. Dimana semua orang muda bergerak bersama untuk menyiapkan acara syukuran yang bahagia ini,"ungkap Wilfridus Taena saat diwawancarai Corong Demokrasi di Gereja Paroki St. Willibrodus Arso.

"Gambaran budaya asli keerom dan budaya nusantara menyatu dalam ke katolikan.  Sehingga OMK harus mempunyai mimpi dan tujuan yang sama yaitu kaderisasi menjadi harapan kita bersama. Gereja masa depan ada di pundak Orang katolik," ungkap Wilfridus Taena.

"Harapan kita sebagai kaum muda harus mampu berkolaborasi bersama dalam membangun generasi gereja yang mempunyai mimpi akan masa depan pemuda-pemudi Kab. Keerom yang lebih baik,"Tutupnya.


*(Ary)


×
Berita Terbaru Update