Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Mengabdi Tanpa Batas Di Negeri Tapal Batas, Ini Yang Di Lakukan Guru Perbatasan RI-PNG

August 28, 2023 Last Updated 2023-08-28T02:16:33Z

Foto: Guru SMPN 1 Waris Kab. Keerom Papua. 
Corong Demokrasi,- Guru merupakan tenaga profesional yang memiliki tugas utama dalam mendidik, membimbing dan mengarahkan, sertar mengevaluasi peserta didik dalam tingkat pendidikan formal, selain itu guru turut memiliki tugas penting dalam membentuk karakter peserta didik yang peduli dengan lingkungan sekitar.

Hal unik terlihat dilakukan oleh Guru SMP N 1 Waris yang berada di perbatasan RI- PNG yang terlihat kompak menjadi petugas upacara yang dilakukan di halaman SMP Negeri 1 Jalan Trans Papua Kampung Kalifam Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua pada senin (28/8/2023). 

Dalam pantauan corong demokrasi terlihat semua guru yang berada di SMP Negeri 1 Waris mengambil bagian menjadi petugas upacara. Antusias para tenaga pengajar perbatasan itu menunjukkan bahwa semangat kemerdekaan serta pengabdian kepada negeri di tapal batas dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan memberikan pemahaman dan contoh serta teladan yang baik.

Foto: Suasana Para Guru sedang bertugas sebagai penggerak bendera Merah Putih.
Kepala sekolah SMP Negeri 1 Waris Bakri, S.Pd. M. M.Pd yang berada di perbatasan turut mengapresiasi langkah guru yang memberikan contoh teladan kepada peserta didik serta kepada masyarakat.

"Guru SMP Negeri 1 Waris berada di daerah tapal batas RI-PNG dengan segala keterbatasan fasilitas namun tidak mengurangi semangat mereka untuk mengabdi, demi mempersiapkan generasi masa depan yang cemerlang. Kami semua berkomitmen untuk terus mengoptimalkan pelayanan pendidikan di daerah tapal batas ini sehingga kelak peserta didik kamipun juga mampu bersaing dengan daerah lainnya,"ungkap Bakri, saat di temui Corong Demokrasi di Jalan Trans Papua Kampung Kalifam Distrik Waris Kab. Keerom Papua.

Foto: Suasana Guru SMP N 1 Yeti sedang menjalani upacara bendera.

"Ketika melihat semangat peserta didik kami yang ada sekarang, kami sangat optimis bahwa mereka akan berhasil di masa depannya. Hal itu tentu ada yang mendasari bawasannya sudah begitu banyak alumni dari SMPN 1 waris ini yang berhasil yang menduduki beberapa posisi penting di Kab. keerom ini,"imbuhnya.

"Harapan saya kedepannya agar sedianya juga pemerintah daerah terus memperhatikan kami disini teristimewa di hal sarana dan prasarana sebagai faktor penunjang dalam proses pembelajaran. Mungkin contohnya, komputer dan penerangan, akses transportasi dan lain sebagainya,"tutup Bakri.


*(Ary)


×
Berita Terbaru Update