Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


HMI Tantang Kejari dan Polres Gowa Usut Tuntas Proyek Pembangunan Jembatan Mangkrak di Gowa

August 31, 2023 Last Updated 2023-08-31T13:04:12Z

Foto : Pembangunan jembatan Salari di Desa Lembangloe, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa yang diduga mangkrak.
Corong Demokrasi,- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya menyoroti progres dan perkembangan proyek pembangunan jembatan Salari di Desa Lembangloe, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa.

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua HMI Cabang Gowa Raya, Nawir Kalling kepada Corong Demokrasi, Kamis (31/8/2023).

Ia menyampaikan kekecewaannya terkait dengan pembangunan jembatan Salari yang belum menunjukkan progres.

Menurutnya, jembatan Salari adalah salah satu akses vital masyarakat Desa Lembangloe.

"Pembangunan infrastruktur adalah salah satu penunjang upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Namun sangat disayangkan jika proyek dengan nilai sebesar itu tidak dikerjakan sebagaimana mestinya," ungkap Nawir.

"Bahkan dari informasi yg kami dapatkan, bahwa warga setempat yang dipekerjakan masih ada yang belum menerima gaji. Oleh karena itu, sangat patut diduga ada penyelewengan dalam proyek tersebut dan kami akan pantau perkembangannya karena ini melibatkan masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, Nawir sapaan akrabnya, menantang Kejari Gowa dan Polres Gowa untuk mengusut tuntas pembangunan jembatan Salari yang diduga telah terjadi penyelewengan anggaran.

"Penegak Hukum di Gowa, khususnya Kejari dan Polres saya tantang untuk mengusut tuntas hal ini. Mulai dari kuasa pengguna anggaran dalam hal ini dinas PUPR dan penyedia jasa konstruksi dalam hal ini Cv jembatan kembar," tutupnya.

Diketahui proyek pembangunan jembatan Salari di Desa Lembangloe tersebut anggarannya bersumber dari program PEN sebesar Rp. 2.960.000.000) pada tahun 2022. Namun hingga saat ini, jembatan yang diharapkan mampu memudahkan akses masyarakat setempat justru mangkrak dan tidak sesuai harapan masyarakat.

*(don)


×
Berita Terbaru Update