Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Kinerja Aparat Desa Buruk Masyarakat Di Desa Tueng Kab. Manggarai Barat Desak Staf Bermasalah Di Ganti

June 25, 2023 Last Updated 2023-06-24T18:51:23Z

Foto: Sejumlah warga desa Tueng yang sedang melakukan audiensi bersama aparat Desa Tueng pada Jumat (23/6/2023)

Corong Demokrasi,-
Sejumlah Masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat ajukan protes terhadap kinerja staf Desa yang dianggap buruk. kejadian itu terjadi di Desa Tueng, Kecamatan Kuwus Barat, Kab. Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Jumat (23/6/2023).

Kedatangan tersebut merupakan aksi protes terhadap aparatur Desa yang memiliki kinerja yang dianggap oleh masyarakat tidak sesuai dengan yang seharusnya, selain itu masyarakat juga meminta untuk merumahkan staf yang lama yang memiliki kinerja yang kurang baik.

Aksi protes itu dibenarkan oleh Kanisius Sabar yang merupakan pimpinan aksi, menurutnya sikap prostes tersebut lantaran kecewa dengan kualitas pelayanan dan kinerja staf desa yang tidak sesuai harapan.

"Kami desak Pak Kades untuk rumahkan staf lama karna kinerja staf dan kualitas mereka sangat buruk" tegas Kanisius Sabar saat diwawancarai Corong Demokrasi.

Selain itu massa aksi juga mendesak agar staf lama digantikan dan di lakukan perekrutan kembali serta seleksi untuk mengantikan Staf yang lama.

Menanggapi kejadian tersebut Maksimilianus Hambur yang merupakan kepala desa Tueng berjanji akan berkordinasi kepada pihak yang lebih tinggi terkait pergantian staf desa yang tentunya harus sesuai aturan yang ada.

"Saya berkomitmen untuk berkoordinasi dan konsultasi dengan pimpinan lebih tinggi, karna peraturan terkait pergantian staf kita tetap merujuk pada undan-undang no 6 tahun 2014 serta peraturan bupati yang berlaku" tegas Maksimilianus Hambur.


(Pallenk Djeramun)


×
Berita Terbaru Update