Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


SMAN 7 Jeneponto Gelar Acara Pelepasan dan Perpisahan Kelas XII Angkatan 2023

May 07, 2023 Last Updated 2023-05-07T05:34:57Z

Foto : Ist.
Corong Demokrasi,- Bertempat di SMAN 7 JENEPONTO pada Hari Jum'at 05 Mei 2023, diadakan perpisahan dan pelepasan siswa kelas 12 angkatan 23 yang diberi nama HISTORIC 23.

Dalam acara pelepasan dan perpisahan siswa SMA Negeri 7 Jeneponto angkatan 2023 tersebut melepaskan sebanyak 214 siswa-siswinya, yang terdiri 3 kelas Ipa, dan 4 kelas ips, serta dihadiri oleh orang tua siswa , dan alumni angkatan 2020-2021.

Serangkaian Acara penamatan dimeriahkan dengan persembahan seni , yakni puisi, tari, dance dan penampilan dari Band Sewindu official.

Acara perpisahan dan pelepasan ini kembali diadakan setelah beberapa tahun vakum karena Covid-19, hal ini diapresiasi penuh oleh kepala UPT SMAN 7 Jeneponto Drs. Syarifuddin,M.M.

"Acara ini menjadi momentum yang bahagia, karena hari ini kita akan melepaskan anak anak yang kita didik selama 3 tahun untuk mengejar cita-citanya, ini bukanlah akhir dari segalanya, namun ini adalah awal untuk kalian meraih mimpi", ungkapnya Syarifuddin.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan salah satu program unggulan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang dilaksanakan oleh seluruh siswa SMAN 7 Jeneponto.

"Program Bapak Gubernur Andalan yaitu penanaman 1000 pohon merupakan program unggulan yang telah dilaksanakan di oleh masyarakat sekolah," tambahnya.

Acara pelepasan dan penamatan ini juga dihadiri oleh kepala cabang Dinas Wilayah VII Jeneponto-Takalar, Dra.Hj Andi Ernawati,M.Pd, yang disambut dengan meriah oleh Kepala sekolah, Guru, dan siswa siswi SMAN 7 Jeneponto.

Dalam kesempatan itu, Dra.Hj Andi Ernawati,M.Pd juga turut enyampaikan kesan dan pesan untuk siswa siswi yang akan ditamatkan.

" Anak Anakku, Setelah dari sini kalian akan melanjutkan hidup, lakukan apapun yang penting itu bernilai positif, Silahkan kuliah bagi yang mau, silahkan bekerja bagi yang mau, tapi 1 yang tidak harus dilakukan sekarang , yaitu menikah," ujar Ernawati.

Ia juga apresiasi kepada siswa-siswi SMA Negeri 7 Jeneponto yang lolos masuk ke perguruan tinggi melalui jalur snbp dan beasiswa, terkhusus memberikan ucapan selamat bagi salah satu siswa SMA Negeri 7 Jeneponto yang lolos masuk perguruan tinggi di Jogjakarta dengan beasiswa penuh sampai lulus yaitu Dimas Saputra, yang merupakan siswa berprestasi di SMAN 7 Jeneponto sekaligus Ketua osis Periode 2021-2022.

Acara ini juga dihadiri oleh Pengawas Bina SMAN 7 Jeneponto, Ketua Komite, Kapolsek Bangkala, Babinsa Bangkala, dan Lurah Bontorannu.

*(red)


×
Berita Terbaru Update