Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


3 Oknum Anggota TNI AD Diduga Aniaya Satu Pemuda di Papua Hingga Meninggal

February 03, 2023 Last Updated 2023-02-03T08:52:23Z

Foto : Ilustrasi.

Corong Demokrasi,- Kasus penganiayaan dan pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI AD kembali terjadi lagi di Papua.

Aksi pengeroyokan itu diduga dilakukan oleh tiga oknum anggota TNI AD KOREM 173/PVB berinisial M, dan P serta A terhadap korban bernama Danil Wijaya (24) yang berakhir dengan tragis.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis, (2/2/2023) tepat pukul 03.21 WIT, di sebuah Cafe & Diskotik Hasel di Jl. Esau Dolog Dalam, Kota Biak, Kab. Biak Numfor.

Kejadian tersebut bermula sekitar pkl 00.00 WIT, seorang tamu datang ke Cafe & Diskotik Hasel dan memesan tempat meja nomor 2, kemudian berlanjut sekitar Pkl 01.30 WIT, tamu datang berjumlah 4 (empat) orang sudah dalam keadaan mabuk, tiba-tiba tamu di meja Nomor 2 langsung membuang botol minuman keras ke meja tender yang ditempati oleh korban Danil Wijaya, namun korban menganggap biasa dan tidak merespon.

Tidak sampai disitu saja, sekitar pkl 03.00 WIT, pada saat DJ memainkan lagu House musik tiba-tiba tamu di meja Nomor 2 yang diduga oknum anggota TNI AD KOREM 173/PVB melempar semua botol yang ada di meja ke lantai dekat korban. Merasa terusik, korban pun dengan spontan menegur jangan ribut disini karena disini tempat hiburan. Namun oknum anggota TNI AD tersebut tidak terima ditegur oleh korban, selanjutnya salah satu pelaku mengambil botol dan melempar tepat di dekat korban dan memukul korban, kemudian kerabat dari pelaku pertama juga ikut memukul korban dengan menggunakan selang dan kursi hingga korban terjatuh dilantai setelah terjatuh pelaku masih memukul dan menginjak-injak korban hingga kritis.

Sekitar pkl 03.30 WIT, keempat pelaku yang diduga anggota TNI AD KOREM 173/PVB meninggalkan Cafe & Diskotik Hasel. Sekitar pkl 03.35 WIT, korban mendapatkan pertolongan dari pihak karyawan Cafe & Diskotik Hasel dan dibawa menuju ke RSUD Biak. Namun setibanya di IGD RSUD Biak nyawa korban tak terselamatkan.

Diketahui korban bernama lengkap Danil Wijaya jenis kelamin laki-laki bersal dari Makassar, Sulawesi Selatan dan bekerja sebagai karyawan swasta di Kabupaten Biak Numfor.

Hingga saat kini, kasus penganiyaan dan pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI AD KOREM 173/PVB sementara didalami oleh UP3M Denpom XVII/1 Biak dengan melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari saksi-saksi serta barang bukti.

*(red)


×
Berita Terbaru Update