Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Sukses Gelar PDO Angkatan III, GRD-KK Makassar Berhasil Kukuhkan Belasan Anggota Baru

January 27, 2023 Last Updated 2023-01-27T06:44:47Z

Foto : Pengukuhan anggota baru GRD-Komite Kota Makassar.

Corong Demokrasi,- Gerakan Revolusi Demokratik Komite Kota Makassar sukses menggelar pendidikan dasar organisasi angkatan III pada Jumat, (27/01/2023).

Pendidikan yang berlangsung selama dua malam tersebut dilaksanakan di gedung KNPI Kota Makassar, Jln. AP. Pettarani dan berhasil mengukuhkan sejumlah anggota baru yang berasal dari kampus Universitas Hasanuddin dan Universitas Patompo Makassar serta UIN Alauddin Makassar.

Dalam pendidikan GRD-Komite Kota Makassar angkatan III dengan mengusung tema "Membangun Kesadaran Kolektif dalam Memperkuat Gerakan Rakyat".

Azys Ropet selaku ketua Departemen Pendidikan GRD-KK Makassar, menyampaikan "PDO ini adalah agenda wajib. Regenerasi harus terus berlanjut sebab perjuangan kini semakin berat rintangannya. Selain membentuk para pelopor perubahan, agenda pelebaran ke beberapa kampus harus massif dilakukan untuk membangun kesadaran berlawan terhadap Imperialisme," tegas Azis.

Dari rilis yang diterima peserta yang mengikuti PDO kali ini berasal dari beberapa kampus yang ada di Kota Makassar seperti; Universitas Hasanuddin Makassar (Unhas) dan juga Universitas Patompo Makassar serta UIN Alauddin Makassar.

Lanjut Azis, "anggota yang baru dikukuhkan malam ini akan menjadi pemantik api perlawanan kedepannya. Terkhususnya untuk perjuangan kaum buruh/pekerja. Setelah ini juga kami akan mengundang seluruh serikat buruh yang di Sulawesi Selatan, baik Konfederasi maupun Federasi untuk kembali menggaungkan perlawanan terhadap UU Cipta Kerja, PERPU Nomor 2 Tahun 2022, dan UU KUHP" tutup Azis.

*(don)


×
Berita Terbaru Update