Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Rayakan Natal Perdana Masyarakat Padati Kapela Baru Desa Poco Dedeng Stasi Lempe

December 27, 2022 Last Updated 2022-12-27T07:48:22Z

Foto: Suasana Ibadah Natal di Stasi Lempe pada 25/12/22

Corong Demokrasi,- Perayaan Natal umat Kristiani di Desa Poco Dedeng Kabupaten Manggarai Barat berjalan dengan penuh hikmat, ibadah tersebut merupakan ibadah Natal perdana yang dilakukan di Kapela baru Stasi Lempe pada Minggu (25/12/2022).

Hal itu dibuktikan dengan atusiasnya masyarakat setempat yang hadir mengikuti ibadah Natal  memenuhi kapela hingga ke luar halaman Kapela baru.

Sebelumnya umat Stasi Lempe mengikuti perayaan Natal di Stasi Induk, yakni Stasi Wae Wako yang merupakan wilayah otoritas Paroki St. Familia Wae Nakeng yang biasa ditempuh oleh masyarakat sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan.

"Puji syukur kami umat Stasi Lempe Desa Poco Dedeng sangat berbahagia karena penyelenggaraan Natal kali ini berbeda dengan sebelumnya. Kami sampaikan terimakasih kepada seluruh umat Stasi Lempe dan juga kepada Pak Ino yang telah menfasilitasi pengadaan soundsystem hingga kami bisa merayakan Natal perdana,"ungkap salah satu panitia Natal.

Menagapi hal itu Ino Peni menegaskan bahwa bantuan tersebut merupakan kewajiban dia sebagai anggota DPRD untuk memperjuangkan kebutuhan konstituen.

"Saya turut bergembira bisa menghadiri undangan ibadah Natal perdana bersama masyarakat di Lempe, terkait pengadaan soundsystem di Kapela merupakan kewajiban saya sebagai perwakilan masyarakat jangan beranggapan bahwa kalau bukan saya, perayaan ibadah Natal disini tidak terlaksana, ini adalah berkat doa dan perjuangan kita semua," ungkap Ino Peni.

Sebelumnya ketua panitia penyelenggara sekaligus kepala Desa Poco Dedeng Donatus Sidi menuturkan bahwa cita-cita untuk merayakan Natal di Stasi Lempe sudah sejak lama dan kini telah terselenggara berkat partisipasi dan kerja keras panitia.

"Kami sangat bersyukur antusias umat untuk menyambut Natal, tentu saja ini catatan sejarah yang sangat besar bagi kami harapannya perayaan hari raya besar katolik selanjutnya dapat diselenggarakan di kapela Stasi Lempe," jelas Donastua Sidi.

"Kami juga sampaikan terimakasih atas kepedulian Ino selaku anggota DPRD yang telah merespon dan memberikan bantuan terhadap pengadaan soundsystem di Kapela kami mewakili seluruh umat kapela Stasi Lempe dan pemerintah Desa Poco Dedeng mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Ino dan pemerintah Manggarai Barat, karena berkat bantuan pengadaan soundsystem ini, perayaan ibadah Natal berjalan dengan penuh kebahagiaan meski dalam situasi hujan,"Lanjutnya.

"Kami juga sangat berharap Pak Ino bisa menjembatani kebutuhan infrastruktur yang ada di Desa Poco Dedeng,"tutupnya.


(Paleng Jeramun)


×
Berita Terbaru Update