Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Lari Amal ultra Marathon PKK Kec.Ruteng Dan Kelurahan Wae Belang Promosi Makanan Lokal

October 28, 2022 Last Updated 2022-10-28T13:32:17Z

Foto: TP PKK Kecamatan Ruteng dan TP PKK Kelurahan Wae Belang, turut berpartisipasi untuk mempromosikan makanan lokal Manggarai kepada para pelari.

Corong Demokrasi,- Kegiatan lari amal Ultra Marathon Jelajah Timur secara resmi digelar pada 28-29 Oktober 2022, dengan jarak tempuh 113 KM (Cut Off Time 26 jam berlari) dengan rute Ruteng-Labuhan Bajo.

Hal itu ditandai dengan pelepasan para pelari oleh Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit di Kantor Camat Ruteng, Kabupaten Manggarai pada Jumat, (28/10/2022)

Kegiatan lari amal Ultra Marathon Jelajah Timur ini sudah diselenggarakan oleh Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) sebanyak tiga kali berturut-turut dalam tiga tahun terakhir sejak 2019, dan telah memberikan manfaat untuk pengadaan air bersih di 9 desa di NTT.

Dari hasil penggalangan dana tahun 2022, Plan Indonesia akan membangun fasilitas air bersih untuk tiga desa di NTT, yaitu di dua desa di Kabupaten Manggarai serta satu desa Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Kantor Kecamatan Ruteng merupakan titik start para pelari bergerak menuju Marina Bay Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Disela-sela kegiatan pelepasan para pelari oleh Bupati Manggarai, TP PKK Kecamatan Ruteng dan TP PKK Kelurahan Wae Belang, turut berpartisipasi untuk mempromosikan makanan lokal Manggarai kepada para pelari.

Sembari minum kopi yang disediakan panitia, sejumlah pelari terlihat mencicipi makanan lokal khas Manggarai tersebut.

Adapun makanan lokal yang disajikan oleh TP PKK Kecamatan Ruteng dan TP PKK Kelurahan Wae Belang diantaranya; Jagung, lemet, kacang tanah, sakura tepung beras, dan pisang marmi khas Manggarai

Ketua TP PKK Kecamatan Ruteng, Adriana Elisabet Pellung menyampaikan terima kasih kepada pelari yang telah menikmati makanan khas Manggarai

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh TP PKK Kecamatan Ruteng dan TP PKK Kelurahan Wae Belang yang terlibat menyukseskan agenda tersebut

"Luar biasa teman-teman TP PKK Kecamatan (Ruteng) dan Kelurahan (Wae Belang) yang datang menyukseskan acara ini", ujarnya.



*(Rivad Riang)


×
Berita Terbaru Update