Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


BEM FKIP Universitas Patompo Makassar Sukses Gelar Ouedboud Puluhan Mahasiswa Baru Di Kukuhkan

October 28, 2022 Last Updated 2022-10-28T04:14:11Z

Foto: Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) Fakultas FKIP Universitas Patompo Makassar sukses menggelar Oueboud tahun angkatan 2022-2023.


Corong Demokrasi,- Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Patompo Makassar sukses menggelar Oueboud tahun angkatan 2022-2023 Pada Rabu (26/10/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 25-26 itu bertempat di wisata Kamber Galesong yang mengikut sertakan 70 peserta dari tiga jurusan yaitu Ekonomi, Biologi dan Matematika.

Kegiatan yang bertemakan "Mewujudkan karakter mahasiswa yang mampu berkolaborasi dalam membangun lembaga" juga di hadiri oleh Kabiro Kerjasama Mahasiswa Universitas Patompo Surahman Nur dan Khaidarsyah selaku sekretaris Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP serta turut hadir perwakilan dewan senior Universitas Patompo Makassar.

Ketua panitia pelaksana Eventius Suparno dalalam sambutannya berharap mahasiswa baru dapat menetapkan Tridarma perguruan tinggi serta progresif dalam meningkatkan kemampuan dalam bidang keilmuan dan pendidikan dan juga dapat terlibat dalam organisasi kampus.

"Alhamdulillah kegiatan dapat terlaksana, berkat kerja keras seluruh kepanitian serta pengurus BEM Fakultas FKIP yang hampir 1 bulan menyusun dan melakukan berbagai upaya agar kegiatan ini terlaksana, semoga kedepannya adik-adik mahasiswa baru kemudian dapat menjadi kader-kader yang progresif dalam melihat situasi dan peluang serta dapat dengan baik meningkatkan kemampuan dalam bidang keilmuan dan pendidikan dan tentunya selalu mengamalkan tridarma perguruan tinggi serta aktif alam organisasi internal kampus,"Ungkap Efen selaku Ketua panitia.

Kabiro Kerjasama Mahasiswa Universitas Patompo Surahman Nur turut memberikan semangat sekaligus membuka acara tersebut, ia mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari proses pengenalan lembaga kampus yang baik di ikuti oleh mahasiswa.

"Ini adalah momen awal bagus bagi mahasiswa baru karena hanya 1 Kali di ikuti selama perkuliahan dan juga menambah pengalaman berorganisasi kalian sejak dini, serta akan menambah wawasan dan tentunya juga dapat meningkatkan skil terutama menjadi calon-calon seorang pendidik dan pemimpin nantinya," Ujar Surahman.

Adrianus Ropet selaku Ketua Bem Fakultas UP turut mengapresiasi kerja keras kepanitiaan atas sukses digelarnya Oueboud tersebut.

"Selaku Badan Pengurus Harian ( BPH) BEM FKIP sangat berterimakasih kepada kepanitiaan atas kerja samanya kegiatan ini dapat terlaksana, selain itu perlu saya tegaska bahwa Outbound/bina akrab adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru dan tujuan utama dari diadakanya kegiatan ini sebagai landasan dasar bagi mahasiswa baru untuk berproses di dalam organisasi,"Tegas ketua BEM yang sering disapa Asis itu.

"Ini juga sebagai syarat utama untuk masuk menjadi anggota maupun pengurus lembaga yang ada lingkup FKIP UP, selain itu di kegiatan ini juga menambah wawasan, pengalaman serta mengeratkan kebersamaan antara mahasiswa baru dengan senior FKIP Universitas Patompo Pungkas," tutupnya.

Untuk diketahui BEM FKIP Universitas Patompo Makassar resmi mengukuhkan 70 Mahasiswa baru yang tergabung dari tiga program studi yang ada di Fakultas UP yang nantinya akan terus didampingi dalam mengembangkan berbagai kegiatan internal kampus.




*(Ary)



×
Berita Terbaru Update