Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Universitas Patompo Makassar Kukuhkan Ratusan Mahasiswa Baru TA 2022- 2023

September 25, 2022 Last Updated 2022-09-25T12:20:34Z



Foto: Foto bersama penerimaan mahasiswa baru universitas Patompo Makassar.

Corong Demokrasi,-  Universitas Patompo Makassar kukuhkan ratusan Mahasiswa baru dalam rapat senat terbuka tahun akademik 2022- 2023, yang dilaksanakan pada Sabtu ( 24/09/2022).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari yang nantinya akan diakhiri dengan kuliah umum pada 26 September nanti.

Dalam kegiatan itu turut hadir ketua Yayasan Pembangunan Indonesia, Andy Chaeruddin Patompo serta beberapa pimpinan fakultas  dan dosen-dosen Universitas Patompo Makassar

Dr. Muhammad Yunus, selaku rektor Universitas Patompo Makassar dalam wawancaranya ia berharap dengan terbentuknya Universitas Patompo Makassar dapat membantu meningkatkan sumber Daya Manusia (SDM) dan dapat bersaing dengan universitas yang ada di kota Makassar maupun Sulawesi Selatan.

"Alhamdulillah  pada bulan Juli yang lalu dengan bergabungnya ke tiga PTS yang dibawah naungan YASPIM  yang dengan resmi menjadi Universitas Patompo Makassar  harapan kedepannya universitas Patompo Makassar ini bisa maju dan menyamai universitas yang ada di Makassar maupun Sulawesi pada umumnya," Ungkap Rektor Universitas Patompo Makassar kepada Corong Demokrasi.

"Di universitas patompo tentunya terdapat beberapa fakultas didalamnya yaitu Fakultas keguguran dan Ilmu pendidikan, fakultas ekonomi, fakultas sains dan teknologi, dan program pascasarjana tentunya akan meningkatkan minat para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," terangnya.

"Universitas patompo ini telah menerima 340 mahasiswa baru yang tentu harapan kedepan mereka dapat bersaing diluar sana, dan untuk menghasilkan nuara yang berkualitas harus di dukung dengan SDM yang berkualitas juga, terutama dosen-dosen yang mengajar harus profesional dan harus menguasai 4 kompetensi seperti menguasai kopetensi di bidangnya masing-masing, biologi ya harus bisa dibidang biologi, teknik ya harus menguasai bidang teknik, begitupun dengan bidang lainya," jelasnya.

"Bukan hanya itu saja mereka juga harus menguasai bidang profesional namanya kopetensi pedagogik, yang merupakan pendekatan - pendekatan pembelajaran, harus mampu berinovasi menghasilkan media - media pembelajaran agar mahasiswa yang menerima dapat memahami apa yang diberikan oleh dosen,"tutupnya 

 Ia juga berharap dengan kehadiran universitas patompo dapat membantu seluruh calon mahasiswa dan masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana maupun pascasarjana terkhususnya daerah Indonesia Timur.


*(Ary)


×
Berita Terbaru Update