Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Maju Sebagai Calon Kades Ini Visi Yakobus Gandur Untuk Desa Tueng

September 20, 2022 Last Updated 2022-09-20T06:21:09Z


Foto: Yakobus Gandus  (Merupakan salah satu tokoh muda yang turut mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Tueng dengan No urut 3.)

Corong Demokrasi,-
Pemilihan Kepala Desa adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa dalam rangka memilih Kepala Desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. Pemilu tingkat desa ini merupakan ajang kompetisi politik yang dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran politik bagi masyarakat.

Hal itu turut dirasakan oleh masyarakat desa tueng kec. Kuwus Barat Kab. Maggarai Barat, yang saat ini akan melakukan pesta demokrasi.

Jauh sebelum pengumuman resmi dari panitia Pilkades terkait penetapan calon terlihat sejumlah calon sudah gencar melakukan kampanye kepada masyarakat.

Yakobus Gandur yang merupakan salah satu tokoh muda yang turut mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Tueng dengan No urut 3.

Yakobus Gandur maju dalam pilkades desa Tueng kali ini dengan semangat membangun Desa Tueng dengan misi mulid, mandiri,unggul,inovatif dan demokratis.

Yakobus dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa motivasinya maju sebagai calon Kepala Desa Tueng untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan desa dan memujudkan keadilan dan kesejahteraan Desa Tueng.

"Jika nantinya terpilih maka yang pertama dilakukan adalah pembangunan SDM serta menterjemahkan ide-ide kedalam tindakan nyata. Poinnya adalah melakukan yang terbaik untuk kesejahteraan desa Tueng,"imbuh Yakobus kepada Corong Demokrasi melalui pesan singkat pada Selasa ( 20/09/2022).;

"Lalu yang berikutnya kita harus lebih fokus ke pemberdayaan, karna selama ini hanya pembangunan fisik yang dikedepankan, BUMDES juga kita harus tingkatkan guna mendongkrak Pendapatan Asli Desa ( PAD) kita,"Lanjutnya.

Saat ditanya keluhan masyarakat terkait bantuan sosial ( bansos ) dia menegaskan diperlukan keseriusan pemerintah desa dalam hal memverifikasi data dan memperhatikan asas manfaat dan keadilan dari setiap bantuan.

Sementara terkait pelayanan menurutnya akan mengedepankan etika bekerja yang jujur, tanggung jawab, komitmen, adil dan cintai pekerjaan.

"Maka untuk itu kita perlu bekerja sama dengan berbagai elemen seperti BPD dan juga masyarakat, masyarakat perlu terlibat dan berpartisipasi secara aktif dalam mengawasi setiap program dan kebijakan pemerintah desa" tutupnya.



*(Pallenk Djeramun)


×
Berita Terbaru Update